Selasa, 03 Mei 2011

Jelang Solo FC Vs Persebaya 1927

Upayakan Laga Tanpa Penonton, Berharap Siaran Langsung
 
Selasa, 03 Mei 2011 09:45:21 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Meski 'rela' melepaskan status tuan rumah kepada Persebaya 1927, pihak Solo FC tengah mengupayakan agar pertandingan yang dilangsungkan, Minggu (8/4/2011) mendatang itu berjalan berimbang.

Salah satu opsi yang akan ditempuh adalah mengupayakan agar laga digelar tanpa penonton. "Kami masih mengupayakan hal itu," papar Direktur Operasional Solo FC, Abraham EW Turangan. Meski ia tahu jika upaya itu bakal sulit terealisasi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Liga Primer Indonesia (LPI) memutuskan mengelar laga Solo FC versus Persebaya 1927 di stadion Gelora 10 Nopember (G10N), kandang Persebaya 1927.

Keputusan ini dikeluarkan tak lepas pertimbangan dari pihak keamanan. Apalagi Polresta Surakarta sudah menolak permohonan izin panpel pertandingan untuk menggelar laga di stadion Manahan, Solo. Tak hanya itu, polisi juga melarang pemindahan lokasi pertandingan di Jateng, DIY, Jabar, dan DKI.

Pertimbangan polisi tak lepas dari hubungan suporter Persebaya, Bonek dengan warga Solo yang masih belum pulih. Meski antara Bonek dengan Pasoepati, suporter SOlo FC, sudah sepakat untuk berdamai.

Sementara itu, dalam situs jejaring sosialnya, Pasoepati berharap LPI menyiarkan secara langsung pertandingan kontra Persebaya 1927. Selain itu, meski DPP Pasoepati memutuskan untuk tidak memberangkatkan suporter ke Surabaya, namun masih banyak suporter yang kabarnya tetap berangkat dan memerahkan G10N. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar