Selasa, 03 Mei 2011

Solo FC Vs Persebaya 1927 Batal di Surabaya



 
Selasa, 03 Mei 2011 11:37:49 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Atas pertimbangan hari jadi Kota Surabaya, Polrestabes Surabaya akhirnya tidak memberikan izin pertandingan Solo FC lawan Persebaya 1927, Minggu (8/4/2011) di Stadion Gelora 10 Nopember (G10N).

Kepastian ini disampaikan Direktur Operasional Solo FC, Abraham EW Turangan kepada wartawan, Selasa (3/4/2011) siang di salah satu hotel di Surabaya.

"Dari koordinasi awal dengan panpel Persebaya 1927, izin sedang diproses. Tapi 10 menit yang lalu kita mendapat kontak dari panpel. Polrestabes mempertimbangkan berbagai hal dan akhirnya tidak memberikan izin," kata Abraham.

Menurutnya, jadwal pihak keamanan sangat padat apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan HUT Kota Surabaya. Tak hanya itu, sehari sebelum pertandingan dilangsungkan, Sabtu (7/4/2011) malam, dilangsungkan konser di Stadion G10N

"Kamu sudah koordinasi dengan LPI lewat CEO kami, Kesit Handoyo. Saat ini kami masih menunggu keputusan badan liga LPI," sambungnya.

Abraham menambahkan, sebelum ditetapkan di G10N, ada beberapa alternatif tempat, seperti Bojonegoro dan Malang. "Tapi mereka juga tidak siap," paparnya. Selain itu, ada juga rencana ke stadion Gianyar, Bali.

Abraham menambahkan, pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan pelatih kepala Solo FC, Branko Babic terkait masalah ini. "Pelatih kepala juga tidak keberatan, tapi tetap mempertimbangkan jarak," tambahnya.

Jika tidak mendapat stadion, Abraham memiliki opsi untuk menggelar laga saat masa jeda, yakni 21 Mei-11 Juni mendatang. "Kita akan konsultasikan dulu," pungkasnya. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar