Jumat, 19 Agustus 2011

Inilah Syarat Persebaya untuk Tampung Gonzales


INILAH.COM, Surabaya - Persebaya 1927 mengaku siap menampung penyerang Persib Bandung Cristian Gonzales, asal pemain timnas Indonesia kelahiran Uruguay itu mau dipangkas gajinya.
Menurut CEO Persebaya Llano Mahardika, banyak pemain di Indonesia saat ini yang dibayar terlalu mahal. Karena itu ia mengajak klub-klub di Indonesia untuk merevisi kebijakan yang mereka terapkan terhadap gaji pemain.
"Iya aku dengar Persib melepas dia," kata CEO Persebaya, Llano Mahardika, Kamis (18/8/11). "Kalau El Loco siap bicara rasionalisasi gaji maka aku siap serius menampung dia," lanjut Llano.
PSSI akan menerapkan kompetisi yang seratus persen bebas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) musim depan, karena itu setiap klub harus bisa memanfaatkan dana miliknya dengan seefektif mungkin, termasuk mengurangi pengeluaran di sektor gaji pemain.
Hal ini pun berlaku pula bagi Bajul Ijo 1927, meski mereka tidak memanfaatkan dana APBD sejak berkecimpung di kompetisi Liga Primer Indonesia musim lalu.
"Karena sekarang semua klub harus beroperasi layaknya perusahaan, maka sekarang semua harus ketat. Tidak bisa seperti jaman APBD. Dan, percuma jadi perusahaan namun gaya mainnya masih seperti jaman APBD," jelas mantan manajer lisensi PT Liga Indonesia ini.
Kembali mengenai Gonzales, Llano menegaskan, "Ya apapun harga pemain dahulunya, maka sekarang harus siap rasionaliasi 50 persen. Jadi Gonzales harus terbuka dengan wacana rasionalisasi."
Sebelumnya, Gonzales mengaku berminat memperkuat tim asal Surabaya tersebut. Selain tertarik dengan nama besar Persebaya, Gonzales tidak asing dengan Kota Pahlawan. Ia memiliki satu rumah di kawasan elit kota tersebut, yang ia beli saat masih membela Persik Kediri.[beritajatim/yob]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar