Jumat, 19 Agustus 2011

Stamina Pemain Persebaya 1927 Masih Payah

 
Laporan wartawan Tribunnews.com  / Dodi Esvandi

TRIBUN-MEDAN.com, SURABAYA -
Lima hari menjelang laga uji coba antara Persebaya 1927 melawan Timnas U-23, stamina para pemain Persebaya 1827 masih belum maksimal.

Hal itu terlihat saat Mat Halil dan kawan-kawan beruji tanding melawan tim  internal Indonesia Muda (IM) di Stadion Gelora 10 Nopember, Rabu (17/8/2011) sore. Meski menang 2-0 lewat Arif Arianto dan I Made Wirahadi, tapi beberapa pemain terlihat ngos-ngosan setelah pertandingan usai.

"Stamina yang kurang maksimal dikarenakan sebagian besar pemain tengah menjalankan ibadah puasa," kata asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, seperti dikutip dari ligaprimer.co.id.

Namun Ibnu gembira para pemain cukup kompak dalam menjalankan instruksinya. Ia berjanji, kekompakan itu akan terus ditingkatkan karena pada 24 Agustus nanti Persebaya 1927 ditantang Timnas U-23.

Selain masalah fisik, finishing touch juga menjadi problem tersendiri. Duet I Made Wirahadi-Niko Susanto yang tampil sejak menit awal terkesan kurang gereget. Justru duet gelandang Arif Arianto dan Rendi Irawan yang dominan dalam menggalang serangan. Bahkan gol pertama yang diciptakan Arif adalah buah kerjasamanya dengan Rendi.

Ibnu menyebut, ke depan Persebaya 1927 masih butuh penyerang, gelandang, pemain belakang, dan kiper baru. "Nanti akan saya rundingkan dulu dengan pelatih Aji Santoso," katanya. (dodi/tribunnews.com)

Editor : Mauliana_Noor
Sumber : Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar