Sabtu, 20 Agustus 2011

Persebaya Rekrut Stopper & Bek Kiri



 
Sabtu, 20 Agustus 2011 07:57:35 WIB Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) – Perburuan pemain baru Persebaya 1927 mulai membuahkan hasil. Klub juara kompetisi putaran pertama Liga Primer Indonesia (LPI) ini baru saja mengikat dua pemain anyar dengan posisi stopper dan bek kiri.

Demikian diungkapkan oleh CEO Persebaya Llano Mahardika seperti dirilis website LPI. Sayangnya, Llano belum bersedia mengungkap jati diri pemain yang dia maksud. "Nggak etis kalau disebut sekarang. Mereka kan masih terikat kontrak dengan klub lamanya. Yang jelas keduanya sudah siap membela Persebaya di musim depan," kata Llano.

Mantan manajer lisensi PT Liga Indonesia ini hanya memberi sedikit bocoran, satu di antara dua pemain itu berasal dari Surabaya. Saat ini dia masih berstatus pemain klub Divisi Utama yang bermarkas di Jawa Tengah. "Kalau yang bek kiri memang bukan dari Surabaya. Habis selama ini kita cari-cari yang asli Surabaya sulit, kita kan nggak mau asal comot," imbuhnya. Informasinya dia berasal dari salah satu klub Liga Super Indonesia (LSI) di kawasan Kalimantan. Pemain ini juga pernah dipanggil mengikuti seleksi timnas senior asuhan Alfred Riedl.

Selain dua pemain tadi, sambung Llano, pihaknya masih mencari kiper dan penyerang baru. "Dua-duanya lokal," cetusnya.

Disinggung soal ketertarikan penyerang timnas Merah Putih, Christian Gonzales, gabung Persebaya, Llano pun menyatakan kegembiraannya. Namun, kendala utamanya terletak pada besaran gaji.

"Untuk Gonzales mungkin kita masih mau menaikkan harga, mengingat reputasinya selama ini memang bagus. Ya, anggap saja dia masih pemain asing," paparnya.

Tapi, kalaupun Gonzales keberatan, pihaknya juga tidak akan terlalu ngotot. Sebab, Persebaya 1927 masih memiliki Andrew Barisic yang cukup mumpuni di lini depan. [but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar