Rabu, 24 Agustus 2011

Uji Timnas U-23, Persebaya Pincang



 
Rabu, 24 Agustus 2011  Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Menghadapi Timnas Indonesia U-23, Rabu (24/8/2011) malam di stadion Gelora 10 Nopember, Persebaya dalam kondisi pincang. Tim berjuluk Bajul Ijo ini tak akan didampingi dua organ pentingnya, yakni pelatih Aji Santoso dan Andik Vermansyah. Meski begitu Bajul Ijo janji tampil all out.

Aji dan Andik memang bergabung dengan Timnas U-23. Aji ditunjuk sebagai asisten pelatih mendampingi Rahmad Darmawan. Mantan kapten Timnas Indonesia itu sudah pasti meninggalkan tim yang baru setahun dibesutnya itu.

"Bagi kami headcoach tetap Aji Santoso. Karena sampai saat ini belum ada keputusan. Kan hingga detik ini belum ada sign kontrak," kata asisten pelatih Ibnu Grahan.

Sedangkan dengan bergabungnya Andik ke Timnas membuat posisi sayap kiri kosong. Sebagai gantinya, Ibnu akan memainkan Arif Ariyanto. Arif akan disandingkan dengan Rendi Irwan, Taufiq dan Jusmadi.

"Jusmadi kita turunkan untuk mengisi posisi John Tarkpor," lanjut Ibnu. Sedangkan di sektor belakang, Persebaya belum bisa memainkan Otavio Dutra. Sebagai gantinya tim pelatih memainkan duet Johan Ibo dan Nur Fasta.

"Dutra masih baru berlatih dengan kita. Dia juga masih merasa sakit di pangkal pahanya," lanjutnya.

Ibnu mensyukuri karena timnya akan bermain malam hari. Dengan begitu, pemain bisa mengeksplor tenaga setelah seharian puasa. "Saya rasa ada Coach Aji atau tidak sama saja, tinggal aplikasi di lapangan saja. Kita tetap main seperti saat ada coach Aji. Main organisasi," tutup Ibnu. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar