Senin, 29 Agustus 2011

Persebaya Mulai Buru Pemain



SURABAYA – Pasca lolos seleksi calon peserta kompetisi level satu liga professional, Persebaya Surabaya langsung tancap gas berburu pemain. Targetnya, paling lambat pertengahan September sudah dimulai latihan perdana.

Bakal mengarungi musim kompetisi profesional tanpa bantuan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) membuat tiap klub peserta harus pintar-pintar mengelola uangnya. Persebaya yang kabarnya mendapat suntikan dana senilai Rp 100 miliar dari investor mulai membidik pemain incarannya.

“Malah sebagian pemain kini sudah deal bergabung dengan kami. Untuk pemain lama, akan secepatnya kami renegosiasi,” kata media officer Persebaya, Ram Surahman, Sabtu (27/8).

Siapa saja pemain lama yang dipertahankan, Ram belum bersedia menyebutkan. Dia memberikan gambaran sekitar 60 persen. “Masih akan kita lihat perkembangannya termasuk saat uji coba karena rata-rata kontrak mereka baru berakhir pada akhir September atau Oktober,” katanya.

Hingga kini baru dua pemain asing yang dipertahankan pasukan Green Force. Penampilan menawan Otavio Dutra dan Andrew Barisic di Liga Primer Indonesia (LPI), membuat keduanya tetap mengenakan kostum hijau-hijau.

Menariknya, Persebaya juga akan menyeleksi bekas marque player LPI. Mantan pemain Bandung FC Lee Hendrie dan mantan pemain Manado United Alexandre da Silva Mariano alias Amaral berkesempatan mengenakan kostum tim yang bermarkas di Jalan Karang Gayam itu.

“Semua tergantung pelatih nanti. Apakah mau menggunakan jasa pemain-pemain itu atau tidak,” jelas mantan wartawan ini.

Sementara itu, perekrutan bomber naturalisasi Tim Nasional Pra Piala Dunia Christian Gonzales masih mentok. Kabarnya, Gonzales mematok harga lebih tinggi dari pemain asing lainnya, sehingga Persebaya merasa keberatan. Gonzales kini masih terikat kontrak dengan Persib Bandung dan juga menjadi incaran Persik Kediri. dek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar