Rabu, 17 Agustus 2011

Tujuh Pemain Persebaya Terancam Terdepak


SURABAYA--MICOM: Sebanyak tujuh pemain Persebaya 1927 terancam terdepak karena kontraknya habis pada September 2011, sehingga mereka mempertanyakan kejelasan masa depannya untuk memperkuat klub tersebut pada kompetisi musim 2011/2012.

Pertanyaan tersebut disampaikan pemain saat melakukan pertemuan dengan manajemen PT Persebaya Indonesia dan PT Pengelola Persebaya di Surabaya, Selasa (16/8).

Tujuh pemain yang masa kontraknya segera berakhir masing-masing Mat Halil, Endra Prasetya, Erol FX Iba, Johan Ibo, Niko Susanto, Jusmadi, dan Khusnul Yuli.

"Sampai sekarang kami belum tahu bagaimana kelanjutan masa depan kami di Persebaya setelah kontrak berakhir," kata Mat Halil, pemain yang membela Persebaya sejak junior itu.

Para pemain tersebut cukup khawatir tidak lagi diperpanjang kontraknya, setelah muncul rencana merger klub Persebaya 1927 dengan Persebaya Divisi Utama untuk mengikuti kompetisi profesional.

Apalagi, usia para pemain tersebut rata-rata sudah di atas 30 tahun, sementara pemain-pemain muda Persebaya justru mendapatkan kontrak jangka panjang berdurasi dua hingga tiga tahun.

Selain masalah kontrak, para pemain juga menanyakan gaji bulan Juli yang hingga kini belum dibayar oleh manajemen Persebaya.

Sekretaris Perusahaan PT Pengelola Persebaya, Darwis Dunda, mengatakan bahwa nasib pemain yang kontraknya berakhir akan dibicarakan lagi dengan jajaran manajemen dan pelatih.

"Kalau memang pelatih masih membutuhkan tenaga pemain untuk kompetisi mendatang, sudah pasti akan ada kontrak baru," katanya.

Di hadapan pemain, Dunda juga mengatakan bahwa untuk bisa mengikuti kompetisi profesional, setiap klub tidak boleh memiliki tunggakan kewajiban kepada pemain.

Direktur PT Persebaya Indonesia Cholid Goromah juga menegaskan bahwa kelanjutan masa depan pemain setelah nantinya dilakukan merger, masih akan dibicarakan lagi.

Kapten Tim Persebaya 1927, Erol Iba, mengatakan, penjelasan dari pihak manajemen sudah cukup gamblang, tetapi kelanjutan masa depan pemain belum ada kepastian.

"Kami ingin secepatnya ada kejelasan soal status di Persebaya, apakah kontrak kami diperpanjang lagi atau tidak," ujarnya. (Ant/Ol-3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar