Rabu, 17 Agustus 2011

Persebaya Digerojok Rp 100 Miliar



 
Rabu, 17 Agustus 2011 00:17:23 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya nampaknya sudah siap tampil di level 1 kompetisi baru nanti. Kepercayaan Bajul Ijo makin melambung seiring grojokan dana Rp 100 miliar dari investor yang kabarnya adalah Medco Group.

Direktur Persebaya, Cholid Goromah mengatakan, pihaknya sudah deal dengan investor. Proses deal dilakukan, Senin (15/8/2011) malam di Jakarta. "Sebenarnya ada tige investor, salah satunya asing. Tapi hanya satu yang akan menjadi pengelola Persebaya kedepan," kata Cholid, Selasa (16/8/2011) malam.

Cholid menambahkan, investor itu berani menggerojok Persebaya dengan dana Rp 20 miliar per musim. Sedangkan kerjasama antara kedua belah pihak sendiri terjalin selama lima tahun. Itu berarti, total Persebaya akan mendapatkan dana sangat besar, yakni Rp 100 miliar.

"Perlu diingat, tak satu persenpun saham kita yang kita jual ke mereka. Bentuk kerjasamanya adalah Sharing Contract," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua Pengcab PSSI Surabaya ini.

Pola ini sebenarnya sudah dilakukan Persebaya semenjak profesional tahun lalu. Kedepan, akan dilakukan perpanjangan kerjasama dengan investor yang diwakili PT Pengelola Persebaya. "Nanti PT Pengelola Persebaya inilah yang akan mengelola Persebaya selama lima tahun kedepan," imbuhnya.

Tak heran, setelah mendapat kepastian dana Rp 100 miliar untuk lima musim kedepan, Cholid sangat optimis Persebaya bisa berlaga di level 1. Ia juga tidak mempermasahkan kalau klubnya harus deposit Rp 5 miliar. "Mau cash, ditransfer atau dalam bentuk apapun, kita siap. Saya optimis Persebaya siap melengkapi semua persyaratan," katanya optimis.

Sayang, meski sudah deal, Cholid masih malu-malu kucing ketika beritajatim.com mengkonfimasi apakah investor yang dimaksud adalah Medco Group. "Ah biasa aja kamu ini kalau mancing-mancing," ucapnya lantas tersenyum.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar