Minggu, 14 Agustus 2011

Aji Santoso Bingung: Pilih Persebaya atau Timnas


INILAH.COM, Malang - Aji Santoso tengah bingung. Ia harus memilih masa depan karirnya: tetap menukangi Persebaya 1927 atau banting setir menjadi asisten pelatih timnas U-23.
Pelatih Persebaya 1927 tersebut direkrut menjadi asisten Rahmad Darmawan di timnas U-23 akhir Juli lalu. Awalnya ia hanya diplot untuk menangani timnas hingga selesai SEA Games XXVI. Namun PSSI berubah pikiran dan berniat menawarinya kontrak berdurasi dua tahun.
Menjadi bagian dari timnas dan membawa mereka berprestasi di kancah internasional tentu merupakan tantangan yang tidak datang setiap hari. Namun ia juga merasa gamang melepas Persebaya, meski Liga Primer Indonesia, tempat klub tersebut berkompetisi kabarnya dibubarkan.
Rumor menyebutkan Persebaya 1927 akan merger dengan Persebaya Divisi Utama PSSI. Perubahan manajemen bisa berdampak pada perubahan kebijakan, termasuk pelatih tim. Meski demikian, tetap sulit bagi Aji untuk memutuskan.
"Itu kan baru rencana. Nanti akan dibicarakan lebih lanjut bagaimana baiknya," kata Aji Santoso, seperti dinukil dari situs resmi Liga Primer Indonesia.
Aji Santoso menjelaskan, selama mendampingi Rahmad Darmawan memoles timnas, ia tetap menjalin komunikasi intens dengan asisten pelatih Persebaya 1927, Ibnu Grahan. "Pokoknya sering komunikasi. Sebab, saya juga ingin mendengar perkembangan tim dan situasi di Surabaya,” jelas eks kapten timnas Indonesia itu.
Kecintaan terhadap Persebaya, yang pernah ia hantarkan meraih juara Liga Indonesia III saat klub kebanggaan Arek Suroboyo tersebut belum pecah membuatnya sulit mengambil keputusan.
"Saya cinta Persebaya, tapi juga cinta timnas. Sebab saya juga pernah menjadi pemain timnas SEA Games dan timnas senior," katanya.
Beberapa waktu lalu, Llano Mahardika juga meminta PSSI agar segera memberi kepastian kepada Aji Santoso. Hal itu penting agar yang bersangkutan bisa lebih fokus menangani tim. "Kalau harus merangkap seperti ini, saya khawatir hasilnya tidak maksimal," kata CEO Persebaya 1927 itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar