Minggu, 23 Oktober 2011

andik di ejek the jak

Bintang Persebaya Kecewa Suporter Jakarta

Laga uji coba Timnas U 23 vs Mitra Kukar menyisakan rasa kecewa pada Andik Vermansyah.  Bintang Persebaya ini menyesalkan perlakuan pada suporter yang menyaksikan laga tersebut di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.  Status sebagai pemain Persebaya membuat Andik merasa terintimidasi dalam laga tersebut. Pada pertandingan yang digelar, Jumat (21/10) lalu,   Andik sebetulnya  hanya bermain 30 menit. Meski begitu kontribusinya cukup besar. Timnas yang awalnya cuma menang 2-0, akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor telak 5-1. Andik turut menyumbangkan sebiji gol di masa injury time.
Andik mengaku mendapat cemooh dan ejekan ketika dia gagal memanfaatkan peluang menjadi gol. Ejekan itu, menurut Andik, berhubungan dengan tidak akurnya suporter Jakarta dengan Surabaya. "Tapi ketika saya mencetak gol, mereka pada diam, tidak ada apresiasi," ucapnya kesal.
 Andik menyesali tindakan oknum suporter itu terhadap dirinya. Menurutnya, tindakan kurang terpuji itu bisa merusak mental tanding pemain Indonesia. Selain itu, lanjut Andik, saat ini ia dalam posisi pemain Timnas, yang akan berjuang membela nama negara di SEA Games nanti.
"Boleh lah kalau antar klub pemain diejek. Tapi masak pemain Warga Negara Indonesia sendiri dan membela tanah air masih di ejek-ejek, bukannya didukung," sesal Andik.
"Saya berharap superter Indonesia lebih dewasa, tahu saat pemain itu membela klub dan saat pemain itu membela Timnas. Karena SEA Games adalah harga diri negara kita, karena kita tuan rumah. Bila ada kata yang salah, saya mohon maaf," tuturnya. (gk-31)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar