Kamis, 17 November 2011

300 Bonek Gagal Berangkat Ke Semarang



Kamis, 17 November 2011 00:36:53 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo


Surabaya (beritajatim.com) - Lebih dari 300 supoter Persebaya Surabaya atau yang dikenal sebagai bonek, bondo nekat,sekitar pukul 20.00 WIB sudah mendatangi Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Mereka datang untuk naik kereta api barang menuju Semarang guna menonton pertandingan uji coba antara Persebaya melawan PSIS (Semarang) pada Kamis(17/11/2011) besok sore.

Melihat hal itu, petugas kepolisian langsung melakukan sweeping. Hasilnya ada 300 suporter yang diamankan dari gerbong-gerbong rangkaian kereta api.

Saat razia berlangsung bonek tidak memberikan perlawanan. Mereka mau menurut ketika petugas mengiring keluar ke arah stasiun.

Menurut Kapolsek Bubutan Surabaya, Kompol Mikael Sitanggang, "Sweeping ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan saat perjalanan ke Semarang dengan menggunakan kereta api." Kata Sitanggang, Kamis (17/11/2011) dini hari.

Polisi menggelar pengamanan sejauh 500 meter, mulai dari stasiun pasar turi sampai ke arah selatan. Polisi khawatir supotrter marah dan merusak fasilitas stasiun seperti beberapa bulan silam.

"Mereka sudah pernah pecah kaca, karena marah saat dilarang naik kereta api. Kalau mereka dibiarkan lolos naik di atas kereta juga rawan kecelakaan," tambah Sitanggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar