Selasa, 15 November 2011

Minggu Depan, Persebaya Jamu Persija



 
Selasa, 15 November 2011 13:33:39 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya Surabaya telah menyusun program uji coba guna mematangkan persiapan sebelum berlaga di Indonesian Premier League (IPL). Usai menjamu Persibo di Stadion Gelora 10 Nopember, Surbaya, Minggu (13/11), tim asuhan Divaldo Alves itu bakal menjalani tur Jateng. Dua tim siap jadi lawan latih tanding Erol Iba dan kawan-kawan, yakni PSIS dan Persis Solo.

"Lawan PSIS tanggal 17 November, dua hari kemudian menghadapi Persis," kata CEO Persebaya Llano Mahardhika seperti dilansir website Indonesian Premier League, Selasa (15/11).

Program uji coba tersebut ditutup dengan laga melawan Persija Jakarta di Surabaya, Selasa (22/11) mendatang. Setelah itu pemain tinggal menjaga kondisi sebelum menjalani laga pertama IPL ke kandang PSMS Medan, 26 November. Llano tidak tahu berapa pemain yang akan dibawa Divaldo dalam tur Jateng nanti.

"Terserah pelatih mau bawa berapa. Dia yang tahu pertimbangan teknisnya," tambah Head of Quality Control PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) ini.

Terpisah, Sekretaris Klub Persija Taufik Resamali menyambut baik rencana pertemuan timnya melawan Persebaya. Dalam lawatan ke Surabaya nanti Persija bakal membawa seluruh pemainnya, termasuk empat legiun asing Emanuel De Porras, Danilo Fernando, Jaime Celestino Dias Bragança, serta kiper jangkung Aleksander Vrteski.

"Tentu berat melawan Persebaya. Tapi seandainya bisa mengalahkan mereka nilai jual Persija bakal naik," tutur Taufik.

Pihaknya berharap bonekmania nanti memberikan dukungan secara objektif. Apalagi tim yang dihadapi Persebaya nanti bukanlah Persija yang dulu. Taufik menegaskan, "Kami datang dengan semangat persahabatan sebagai sesama tim IPL. Jangan sampai ada kejadian yang bisa mengganggu persiapan kita main di IPL."

Sebelum dijamu Persebaya, pada Minggu (20/11) sore Persija lebih dulu menghadapi PSIS di Semarang. Taufik memastikan seluruh pemain Persija tidak ada yang cedera sehingga siap menghadapi PSIS dan Persebaya.

"Mungkin pelatih akan bawa 25 pemain, tapi bisa juga kurang. Belum tahu apakah pemain magang ikut dibawa atau tidak," jelasnya. Persija yang kini ditangani Jaya Hartono sedianya melawat  ke kandang Persiraja Banda Aceh dalam pertandingan pertama IPL, 27 November. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar