Selasa, 15 November 2011

Alhamdulillah, Andik tak Cedera



 
Selasa, 15 November 2011 09:03:59 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Tak hanya saat membela Persebaya, di Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia pun, Andik Vermansyah masih menjadi sasaran jegal lawan. Halini nampak terlihat saat Garuda Muda menaklukkan Thailand dengan skor telak 3-1, Minggu (13/11/20110 malam.

Pertama terjadi di menit ke-12 saat Theeraton Bunmathan dengan sengaja membentangkan tangannya hingga mengenai wajah Andik. Saat itu, Bunmathan tengah adu sprint dengan Arek Bogen Surabaya ini. Tapi ternyata Andik lebih unggul. Dianggap membahayakan, Bunmathan pun melanggar Andik. Melihat hal itu wasit Kim Jong Hyeok pun mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Bunmathan.

Pelanggaran keras kedua terjadi pada menit ke-74. Kali ini giliran pemain pengganti, Ekkasit Chaobut yang menggunting kaki Andik saat punggawa Persebaya ini tengah berlari kencang. Andik pun tersungkur dan mengerang kesakitan. Kali ini wasit Kim Jong Hyeok langsung memberikan kartu merah sebagai ganjaran pelanggaran brutal itu.

Selain dua pemain itu, Andik juga menjadi sasaran pelanggaran pemain Timnas lainnya. Entah karena kalah adu sprint atau untuk menghalangi Andik mengumpan ke rekan satu timnya. Sebenarnya, kejadian ini bukanlah yang bertama. Di Persebaya, Andik kerap menerima perlakuan sama, baik saat Bajul Ijo main tandang maupun kandang.

Lalu bagaimana kondisi pemain 19 tahun ini setelah berkali-kali dilanggar oleh pemain Thailand. Kepada beritajatim.com, Andik menyebut dirinya tak mengalami cedera. "Alhamdulillah tidak ada apa-apa, Mas," katanya polos.

Indonesia akan menjalani partai pamungkas Grup A SEA Games melawan busuh bebuyutan, Malaysia, Kamis (17/11/2011) besok lusa. Andik pun meminta doa ke seluruh masyarakat Indonesia agar Timnas U-23 diberikan kemenangan. "Minta doanya saja ya semoga kami mendapat hasil terbaik," harapnya. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar