Jumat, 04 November 2011

Alves: Pemain Persebaya Sudah Kompak



 
Jum'at, 04 November 2011 18:16:37 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Tiga minggu jelang digelarnya Indonesian Premier League (IPL), tim Persebaya sudah menemui progres positif. Menurut pelatih Divaldo Alves, antara pemain asing dengan punggawa lokal sudah terjalin komunikasi dan saling mengerti satu sama lain.

Alves ditunjuk menggantikan Aji Santoso yang menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23. Ia mulai bekerja sejak 16 September lalu. Usai kedatangan pria asal Portugal ini, beberapa pemain baru mulai muncul, seperti Mario Karlovic, Jefri Prasetyo hingga Amaral.

Hampir dua bulan melatih, eks juru taktik Persijap mengaku sudah ada perkembangan berarti di timnya. "Mereka sudah mulai kompak. Komunikasi yang terjalin juga tinggi. Antara pemain asing dan lokal sudah dekat," katanya kepada beritajatim.com, Jumat (4/11/2011) petang.

Termasuk Amaral. Meski menjadi pemain yang paling akhir bergabung, pria Brazil berusia 38 tahun sudah mampu menyatu dengan tim. "Ya, termasuk Amaral juga," lanjut eks pemandu bakat klub papan atas Portugal, Benfica ini.

Sementara itu, Persebaya sudah mendepak dua pemain seleksi, yakni Yossi Permana dan Heri Prasetya. Yossi adalah pemain yang pernah membela Gresik United dan Aceh United. Sedangkan Heri pernah berbaju Persijap dan Manado United.

Yossi dan Heri mengikuti seleksi mulai, Senin (31/10/2011) kemarin. Namun pada Jumat sore ini, keduanya sudah tak nampak bergabung dengan pemain Persebaya. "Kualitas mereka sama atau sedikit dekat. Masih lebih bagus anak-anak Persebaya," tutup Alves.[sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar