Kamis, 29 Desember 2011

Ke Surabaya, Petar Intip Persebaya


MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Petar Segrt memilih ke Kota Surabaya untuk menyaksikan laga persahabatan leg kedua antara Persebaya Surabaya menjamu Kelantan FC di Stadion Gelora 10 November, tadi malam.

Petar batal pulang ke Makassar karena alasan ingin menyaksikan langsung pertandingan persahabatan lanjutan dua klub beda Negara tersebut. Bukan hanya menonton, Petar memiliki misi khusus yakni ingin mempelajari langsung permainan Persebaya.

Tim Bajul Ijo-sebutan Persebaya bakal menjamu skuad Juku Eja-julukan PSM pada laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011/12 di Stadion Gelora 10 November, Sabtu (7/1/2012) akhir pekan ini.

Sebelum menghadapi tim yang diperkuat bintang baru sepak bola Indonesia Andik Vermansyah itu, tak ada salahnya Petar mempelajari dulu calon lawannya. “Saya sekarang dalam perjalan menuju ke Kota Surabaya dan saya akan menyaksikan laga Persebaya versus Kelanttan FC,” ujarnya via SMS kepada wartawan.

“Saya harus menyaksikan permainan mereka (Persebaya) sebelum menjamu tim kami. Setidaknya, ada informasi atau data tambahan saya untuk mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka,” tandasnya.

Menurutnya, pada laga persahabatan menjamu klub jawara Malaysia musim ini, Kelantan FC, Persebaya akan menurunkan semua skuad terbaiknya dan mengeluarkan semua kekuatan maksimal. Hal itu akan lebih mempermudah dirinya mencari titik lemah atau celah serta yang menjadi ancaman bagi lawannya.

Selain mengintip permainan Persebaya langsung dari dalam stadion, Petar juga akan meninjau salah satu hotel di Surabaya yang akan digunakan timnya untuk homebase saat laga tandang nanti. Di hotel itu juga Petar menginap sebelum kembali ke Makassar, pagi hari ini.

“Hari ini juga saya akan pergi ke hotel tempat tim menginap nanti. Saya akan melihat ruangan dan makanan di hotel ini. Termasuk area untuk latihan di sekitar hotel,” ungkapnya.

“Nanti setelah saya kembali ke Makassar, saya akan meeting dengan pemain tentang program latihan mereka. Termasuk hasil yang saya pelajari dari Persebaya saat menjamu Kelantan FC.
(Muh Syahrullah/Koran SI/hmr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar