Senin, 16 Januari 2012

Izin Laga Belum Jelas, 1.000 Bonek Sudah di Bantul

Jelang Persija Vs Persebaya

 
Senin, 16 Januari 2012 11:40:19 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Izin pertandingan Persija kontra Persebaya, Senin (16/1/2012) petang nanti masih abu-abu atau belum jelas.

Sebab, belum ada titik terang apakah Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan izin untuk laga yang dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul ini. Tapi ada juga yang menyebut izin sudah turun.

Berdasarkan informasi dari akun Twitter suporter Persiba, @paserbumi, Polda DIY sudah memberikan lampu hijau. Dan pertandingan pun bisa dihelat. Tapi ketika dikonfirmasi, Sekretaris Klub Persija, Taufik Resamali belum bisa memastikan. "Kalau dari Mabes Polri, semua diserahkan ke Polda. Tapi sejauh ini kita masih berusaha," ucap Taufiq kepada beritajatim.com, Senin siang.

Taufik pun menyarankan beritajatim.com menghubungi Ketua Panpel Persija, Haris. Sayang hingga berita ini diturunkan, Haris belum merespon. Teleponnya tak diangkat, dan Haris juga tak membalas pesan pendek yang dilayangkan untuknya.

Sesuai dengan kesepakatan dalam technical meeting, Minggu (15/1/2012) malam, kedua tim sepakat menunggu izin hingga pukul 10.00. Tapi hingga berita ini diturunkan, izin masih belum jelas.
Sementara itu, sejak pukul 08.00 pagi, sekitar 1.000 Bonek sudah berada di sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul. Jumlah itu dikabarkan akan terus bertambah.

Mengingat banyak Bonek yang tengah dalam perjalanan menuju Bantul. Di dalam stadion kebanggaan masyarakat Bantul ini juga sudah terpasang beberapa spanduk dukungan untuk Persebaya. Di dalam stadion juga sudha terpasang A-board sponsor kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Rencananya, pertandingan ini akan dijaga 340 personel gabungan dari polisi, TNI, Satpol PP dan Paserbumi. Panpel juga menetapkan harga tiket Rp15 ribu untuk tribun terbuka, Rp30 ribu untuk tribun tertutup dan Rp50 ribu untuk tribun VIP. Loket akan dibuka pukul 15.30 dan pintu masuk stadion buka pukul 16.30 WIB.[sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar