Sabtu, 14 Januari 2012

Klub Liga Korea Tertarik Jajal Kekuatan Timnas



 

Jakarta – Klub Liga Korea Ulsan Hyundai Mipo Dockyard akan bertandang ke Indonesia untuk menjajal kekuatan timnas Indonesia atau tim terkuat di Indonesian Premier League (IPL).

Berdasarkan surat yang dikirimkan Asosiasi Sepak bola Korea Selatan (KFA) ke PSSI lewat sekretaris jenderal PSSI Tri Goestoro, Ulsan dijadwalkan tiba di Jakarta pada 7 Februari 2011 dan kembali ke Korea Selatan pada enam hari kemudian.

“Dengan tujuan mempererat ikatan persahabatan antara kedua Asosiasi Sepak bola kita, klub-klub kita, Ulsan Hyundai Mipo Dockyard Football Club, ingin berkunjung ke Indonesia untuk menjalani pertandingan persahabatan di bulan Februari 2012, seperti yang sudah dilakukan tim ini dalam beberapa tahun terakhir,” demikian petikan surat KFA kepada PSSI.

“Karena itu, tim kami ingin menjalani laga persahabatan di Jakarta pada 9 Februari dan 11 Februari melawan tim Olimpiade Anda atau melawan tim dari liga profesional Anda (jika laga hanya bisa digelar sekali, dilakukan tanggal 10 Februari). Harapan kami, laga uji coba ini akan membantu tim Olimpiade Anda untuk persiapan menghadapi kejuaraan Piala AFF U-21,” lanjut petikan surat tersebut.

KFA juga menjelaskan bahwa segala biaya untuk Ulsan untuk laga uji coba ini akan ditanggung oleh Ulsan sendiri. KFA hanya meminta disediakan lapangan untuk berlatih dan satu ofisial pendamping.

Saat ini Ulsan berada di puncak klasemen liga Korea Selatan. Mereka juga mengantongi sejumlah gelar juara liga di masa lalu.

Tidak disebutkan tim yang diturunkan Ulsan, namun kemungkinan mereka juga akan menurunkan skuad muda mereka.
Sumber : inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar