Jumat, 27 Januari 2012

Persebaya Incar Kemenangan untuk Naikkan Posisi



Jum'at, 27 Januari 2012 09:46:23 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Tiga poin kembali dibidik Persebaya saat menjamu Persiba Bantul di kandang sendiri, Stadion Gelora 10 Nopember, Sabtu (28/1/2012) besok sore. Pelatih Divaldo Alves memastikan tim akan tampil full team untuk kali pertama setelah lima pertandingan di Indonesia Premier League (IPL).

Dalam laga kontra Persiba, Divaldo bisa bernafas lega. Sebab seluruh pemainnya bisa tampil. Erol Iba dan Mat Halil sudah lepas dari hukuman akumulasi kartu. Amaral dan Otavio Dutra juga sudah sembuh dari sakit flu. Sedangkan cedera Mario Karlovic juga berangsur membaik.

Hanya dua pemain dipastikan absen, yakni Nurmufid Fastabiqulkhoirot dan Miko Ardiyanto. Fasta dan Miko tengah menjalani pemudatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) U-21 proyeksi Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 25 Februari hingga 5 Maret.

"Ya kita full team siap. Cedera, akumulasi tidak ada," kata Divaldo kepada beritajatim.com usai latihan, Jumat (27/1/2012) pagi.

Divaldo memandang calon lawannya sebagai tim kuat dan susah ditaklukkan. Catatan prestasi anak asuh M Basri di IPL juga cukup bagus. Mereka berhasil menahan imbang Semen Padang di kandang Kabau Sirah. Setelah itu, Persiba menaklukkan Persija dengan skor tipis 1-0.

Tiga pemain Persiba masuk dalam kategori berbahaya menurut Divaldo. Mereka adalah gelandang bernomor punggung 11 Slamet Nur Cahyo dan duet striker Ezequiel Gonzales dan Emmanuel Cristori. Slamet menurut Divaldo adalah sayap yang cepat dan berbahaya. Sedangkan Gonzales dan Cristori juga aktif membantu lini tengah. Kedua pemain ini layak dapat perhatian lebih.

"Kadang keduanya juga bermain seperti playmaker. Tapi kita cari tiga poin di kandang, untuk naik posisi ke peringkat dua," tegas mantan pelatih Persijap ini.

Pada latihan pagi ini, Persebaya latihan set piece. Divaldo mencoba memaksimalkan peluang yang didapat melalui tendangan sudut, tendangan bebas maupun penalti. Divaldo juga mencoba menguatkan organisasi gelandangnya. "Kita akan tahan mereka di gelandang zona," kata Divaldo. Selain itu, Divaldo juga memaksimalkan finishing touch. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar