Jumat, 27 Januari 2012

'Trio Cabe Rawit' Persebaya Hantui Persiba

Jelang Persebaya Vs Persiba

 
Jum'at, 27 Januari 2012 11:19:56 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Kecil-kecil cabe rawit. Ungkapan itu layak disematkan pada trio pemain Persebaya, Andik Vermansyah, Rendi Irwan dan Taufiq. Tubuh ketiga pemain memang kecil, tapi soal kualitas, etiganya bisa diadu dengan pemain-pemain lainnya di Indonesia.

Andik-Rendi-Taufiq ibarat roh permainan Persebaya saat ini. Ketiganya sangat menunjang skema main Bajul Ijo dikenal cepat dengan bola-bola pendek satu dua sentuhan. Trio cabe rawit ini pula yang menjadi motor serangan Bajul Ijo. Tak heran ketiganya menjadi pemain yang paling diwaspadai pelatih Laskar Sultan Agung, julukan Persiba, M Basri.

Ditemui usai latihan di Stadion Gelora 10 Nopember, Jumat (27/1/2012) pagi, Basri menyebut semua pemain Persebaya berkualitas. Namun ada tiga pemain yang harus diberikan porsi penjagaan lebih. "Rendi, Andik dan Taufiq. Mereka sangat harus diperhitungkan," terang Basri kepada wartawan.

Andik adalah pemain multi fungsi. Ikon Persebaya saat ini bisa bermain sebagai sayap kiri, sayap kanan, gelandang serang atau striker. Pasangan duet Andik adalah Rendi. Selain cepat, Rendi adalah pemain cerdas dan memiliki daya jelajah cukup luas. Jika dipasangkan dengan Andik, keduanya akan menjadi momok bagi lini belakang lawan.

Sementara Taufiq adalah gelandang istimewa yang dimiliki Persebaya. Pelatih Persija, Jaya Hartono menyebut Bajul Ijo beruntung memiliki pemain sekelas Taufiq. Selain bisa menjadi penahan bola di lini tengah, Taufiq juga sanggup menjadi pengatur serangan Persebaya.

Satu catatan positif lainnya, pemain berusia 25 tahun ini selalu bermain konsisten. Jebolan kompetisi internal PSSI Surabaya ini juga memiliki kualitas paling prima, mengungguli pemain lainnya di Persebaya. Andik-Rendi-Taufiq memang memiliki peran berbeda di tim Persebaya. Tapi mereka punya satu kesamaan, sama-sama bertubuh mungil. "Kecil-kecil tapi mereka berkualitas," tutup Basri.[sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar