Selasa, 10 Januari 2012

Striker Persebaya Mulai Dilupakan




SURABAYA- Persebaya mampu meraih kemengan demi kemangan dalam dua laga terakhir yakni Unity Cup dan dilanjutan kompetisi Indonesia Primer League (IPL) lawan PSM Makassar, Minggu (8/1) petang. Pelatih Persebaya 1927, Divaldo Alves pun mulai mempercayai Andik Vermansyah dibanding striker murninya yaitu Barisic dan Miko Ardiyanto.

Sampai saat ini Persebaya mengoleksi lima gol di kompetisi IPL dan empat gol di Unity Cup, total Persebaya mengoleksi sembilan gol, namun dari total delapan gol tersebut tidak satupun dicetak oleh sang striker asing itu.

Bahkan dalam dua laga terkhir, dua striker Persebaya, Barisic dan Miko diparkir di bangku cadanga. Divaldo malah lebih mempercayai trio mungilnya yakni Rendi Irawan, M Taufiq, dan Andik. Kelincahan ketiganya mampu membuat PSM maupun tim asal negeri Jiran, Kelantan FA kocar-kacir. Bahkan Divaldo mengaku selalu puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya dalam dua laga terakhir.

Saat Persebaya mengalahkan PSM 2-0 kemarin petang, Divaldo menyanjung permainan anak asuhnya tiu. Ia mengatakan, meskipun pemain Persebaya banyak yang sakit, semangat juang Erol Iba dkk sangat luar biasa. “50 Persen pemain kami banyak yang sakit, tapi berkat kerja keras kami bisa menang,” ungkapnya.

Namun Divaldo masih sedikit memberikan catatan dalam penyelesaian akhir. Mampu menciptakan banyak peluang di babak pertama, tapi hanya satu yang bisa dijadikan gol, itupun melalui bola mati. Pada menit ke 9’, Mario Karlovic mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas. Bola sepakan pemain Australia ini mengarah tepat di pojok kanan atas dan tak mampu dihentikan kiper Deni Marcel. Skor 1-0 Bajul Ijo unggul.

Pada babak kedua giliran pemain PSM yang menguasai pertandingan dan terus menggempur pertahan Persebaya hingga menit 80’. Namun lini belakang Persebaya yang dijaga Dutra masih sulit ditembus. Persebaya yang sesekali menyerang malah mendapat gol tambahan melalui kaki Erol Iba menit 81’ setelah mendapat umpat dari Feri Ariyawan. “Di babak pertama kami mempunyai lima peluang dan babak kedua mempunyai dua peluang, tapi hanya dua yang bisa dijadikan gol,” ungkap pelatih asal Portugal tersebut.

Dengan kemenangan ini, Divaldo mengaku puas dengan komposisi pemain. “Ini Persebaya, bukan Barisic, bukan Andik, jadi semuanya harus siap dimainkan. Kami puas dengan skuad dan penampilan pemain. Dan kami mengucapkan terima kasih pada Bonek yang tak henti-hentinya mendukung Persebaya,” terangnya.

Sementara tim tamu, PSM Makassar dengan lapang dada menerima hasil pertandinagan ini. Pelatih PSM, Petar Segrt mengatakan, meskipun timnya kalah, tapi ia tetap mengapresiasi permaianan anak asuhnya. Di babak kedua anak asuhnya berhasil menontrol permainan, tapi bek dan penjaga gawang Persebaya masih tangguh. “Kami sempat mengontrol permainan, tapi penjaga gawang persebaya masih tangguh,” katanya. m39

Tidak ada komentar:

Posting Komentar