Senin, 16 Januari 2012

taufik ka[ten persebaya 1927

Inilah Kapten Baru Persebaya

Foto dok.

 
Senin, 16 Januari 2012 05:23:17 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Erol Iba, Mat Halil dan Otavio Dutra tidak diboyong saat Persebaya bentrok dengan Persija, Minggu (16/1/2012) petang. Akibatnya Persebaya 'kehabisan' stok kapten. Maka ditunjuklah kapten baru di tim ini, dia adalah gelandang mungil Taufiq.

Ban kapten bakal melingkar di lengan pemilik nomor punggung 8 saat Persebaya melawat ke Stadion Sultan Agung, Bantul. Taufiq memang salah satu pemain senior di Persebaya. Ia sudah mengenakan jersey Persebaya di musim 2003-2004. Tapi saat itu, ia duduk di tim Persebaya Junior.

Baru di tahun 2005, Taufiq promosi ke tim senior. Dua musim setelahnya, Taufiq hijrah ke PSIM. Sayang saat itu bakatnya tidak berkembang. Ia pun kembali ke Karanggayam, markas Persebaya musim 2008-2009. Kebersamaan itu bertahan hingga kini.

"Secara mental saya sudah siap. Memang ini menjadi pengalaman penting bagi saya. Tapi saya siap memimpin teman-teman di lapangan nanti," kata Taufiq saat dimintai komentar mengenai peran barunya di tim.

"Ini menjadi moment penting bagi saya juga teman-teman. Sebab, banyak pemain senior yang tidak bermain. Mudah-mudahan teman-teman juga bisa bermain maksimal di pertandingan nanti," lanjut pemain produk asli kompetisi internal Pengcab PSSI Surabaya ini.

Mengenai target, Taufiq ingin membawa Bajul Ijo menaklukkan Macan Kemayoran. "Target saya kemenangan dan tiga poin untuk Persebaya," tegas fans Barcelona ini. Terpilihnya Taufiq sebagai kapten mendapat dukungan dari rekan setimnya, Andik Vermansyah.

"Taufiq adalah pemain panutan saya. Gaya mainnya di lapangan tengah membuat permainan Persebaya menjadi beda," puji Andik. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar