Rabu, 08 Februari 2012

Kerusuhan Warnai Laga Persija vs Persipura


ANTARA/Regina Safri
Yogyakarta - Kerusuhan antarsuporter kembali mewarnai pertandingan sepakbola di Indonesia. Terakhir, suporter Persija dan Persipura terlibat tawuran di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Kerusuhan tersebut terjadi saat pertandingan Persija versus Persipura, Selasa (7/2/2012) sore WIB, sudah memasuki menit-menit akhir. Saat itu, Persija dalam kondisi unggul 1-0 lewat penalti Bambang Pamungkas.

Kericuhan diawali aksi seorang oknum suporter Persipura yang mendatangi tribun timur tempat The Jak Mania berkumpul. Oknum suporter Persipura ini melontarkan kalimat-kalimat bernada ejekan, tapi tak ditanggapi oleh The Jak Mania.

Situasi makin memanas saat sejumlah oknum suporter Persipura lainnya ikut mendatangi tribun timur dan melemparkan sejumlah benda ke arah The Jak. The Jak yang terdesak kemudian berlari ke arah tribun selatan.

Kondisi makin tak terkendali saat aksi lempar terus berlanjut, bahkan dengan batu. Terus diserang, The Jak pun akhirnya membalas lemparan yang datang ke arah mereka.

Aparat keamanan tampak kewalahan mengendalikan massa. Bahkan, setelah pertandingan berakhir, aksi kejar-kejaran dan lempar-lemparan batu masih berlangsung.

Dari informasi yang dihimpun detikSport, sejumlah anggota The Jak mengalami luka di kepala dalam kerusuhan ini. Mereka pun dilarikan ke rumah sakit terdekat, antara lain Rumah Sakit Bethesda.

"Tadi ada teman-teman yang kepalanya bocor, termasuk orang di depan saya. Mereka kena lemparan batu," ujar salah satu saksi mata, Anas, saat dihubungi detikSport.

"Setelah pertandingan selesai, di luar stadion suporter Persipura juga melakukan sweeping. Mereka melempari bus-bus yang dipakai The Jak," katanya.

Informasi lanjutan menyebutkan, salah satu suporter mengalami luka tusukan benda tajam. Saat ini, suporter tersebut masih dalam perawatan medis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar