Minggu, 26 Februari 2012

Persebaya Akan Jajal Striker Asal Senegal



Minggu, 26 Februari 2012 08:01:54 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Bila tidak ada aral melintang, striker asal Senegal, Ibrahima Iyane Thiam tiba di Surabaya, Minggu (26/2/2012) hari ini. Bila benar, maka Ibrahima bisa ikut berlatih bersama tim, Senin (27/2/2012) besok.

Sebenarnya, Mantan striker tim kasta kedua Liga Belgia, KSV Roeselare ini sudah tiba di Indonesia, Sabtu (25/2/2012) kemarin petang. Namun baru hari ini dia tiba di Surabaya. "InsyaAllah hari ini di Surabaya," terang manajer Persebaya, Saleh Hanifah.

Menurut Saleh, meski pernah bermain di Liga Eropa, bukan jaminan striker 198 cm ini langsung diterima. Sesuai permintaan pelatih Divaldo Alves, Ibrahima harus ikut training bersama Bajul Ijo selama kurang lebih satu minggu kedepan.

Sebenarnya, baik manajemen maupun tim pelatih sudah menyaksikan video permainan Ibrahima selama berkecimpung di Liga Belgia. Tapi hal itu dirasa tidak cukup. Sebab tidak ada video yang mencantumkan permainan Ibrahima selama 90 menit penuh bersama timnya.

"Video saja tidak cukup. Sebab kita tidak tahu kualitas dia sebenarnya seperti apa. Kita hanya lihat saat dia mencetak gol saja. Bukan permainan seluruhnya," terang Saleh.

Oleh karena itu, Persebaya meminta Ibrahima untuk ikut seleksi. "Kalau Coach Divaldo cocok, ya kita ambil," ucap Saleh. Sementara itu, nasih striker seleksi, Korinus Fingkrew akan ditentukan pekan ini. Kabarnya Korinus tak akan diambil karena tipikal permainannya adalah second striker. Sedangkan Persebaya mencari striker murni.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar