Senin, 27 Februari 2012

Andik Ingin Indonesia Juara



 
Senin, 27 Februari 2012 09:55:32 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Jalan Tim Nasional (Timnas) U-21 Indonesia untuk lolos ke semifinal dan juara turnamen Hassanal Bolkiah Trophy masih panjang. Toh begitu, kapten Timnas U-21, Andik Vermansyah sangat ingin membawa Merah Putih berkibar di Brunei Darussalam.

Hingga hari kedua, Indonesia sementara masih berada di puncak klasemen Group A dengan nilai 4 hasil dua laga. Pada pertandingan terakhir lawan Singapura, Minggu (26/2/2012) malam, Indonesia hanya bermain imbang 1-1. Gol semata wayang dicetak bek Persebaya, Nurmufid Fastabiqul Khoirot.

Selanjutnya, Indonesia sudah ditunggu lawan terberat di Group A, Myanmar. Kedua tim ini akan bentrok, Selasa (28/2/2012) malam. Untuk laga besok, Andik berharap Indonesia bisa meraih poin penuh sehingga lolos ke babak semifinal.

Ditanya mengenai target pribadinya, Andik menolak jika disebut targetnya adalah mencetak gol lawan Myanmar. Meski pada kenyataannya, Andik sudah menyumbang satu gol untuk tim asuhan Widodo C Putra ini. "Ya cuma pengen juara aja, Mas," kata Andik kepada beritajatim.com.

Untuk menjadi juara, Indonesia setidaknya membutuhkan empat langkah lagi, termasuk lawan Myanmar. Setelah itu, Indonesia akan menghadapi Filipina di laga pamungkas Group A, 4 Maret mendatang. Jika lolos, Indonesia tanding di semifinal, 7 Maret. Sedangkan babak final dihelat 9 Maret di Hassanal Bolkiah National Stadium. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar