Kamis, 23 Februari 2012

Persebaya Lebih Enjoy Main di Gelora Bung Tomo

Rabu, 22 Februari 2012 18:08:21 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya akan tampil serius saat beruji coba lawan Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia, Jumat (24/2/2012) besok lusa. Salah satu bukti, Bajul Ijo mulai adaptasi sekaligus memanaskan mesin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Rabu (22/2/2012) hari ini, pelatih Persebaya, Divaldo Alves memboyong 22 pemain tersisa untuk berlatih di stadion yang terletak di Surabaya Barat ini. "Kita ke Bung Tomo untuk adaptasi pertandingan lawan Timnas," terang Divaldo.

Tim Persebaya nampak enjoy berlatih di stadion termegah dan termewah di Jawa Timur (Jatim) ini. Usai sesi berlatih, Divaldo memuji rumput stadion. Menurutnya, lapangan GBT jauh lebih baik dibanding stadion yang selama ini mereka gunakan sebagai home base, Gelora 10 Nopember.

"Saya harap di lapangan Bung Tomo, pemain bisa main lebih enak, lebih enjoy," tambah mantan pelatih Persijap dan Minangkabau FC ini.

Keyakinan akan permainan Persebaya bakal berkembang di GBT, juga disampaikan Direktur PT Pengelola Persebaya, Dityo Pramono. Menurut Dityo, GBT sangat ideal bagi Persebaya untuk memainkan skema bola pendek dan satu dua sentuhannya. "Bung Tomo sesuai kebutuhan tim. Persebaya bisa main bagus di lapangan mulus," tutur Dityo.

Sementara itu, dalam latihan hari ini, Persebaya mematangkan taktik dan strategi untuk menghadapi anak asuh Aji Santoso. Divaldo juga mengantisipasi absennya enam pemain karena dipanggil Timnas, termasuk tiga pemain inti, yakni Andik Vermansyah, Rendi Irwan dan Taufiq.

Untuk Andik, kemungkinan posisinya digantikan Feri Ariwan atau Rian Wahyu. Edy Gunawan diproyeksikan untuk menggantikan Rendi. Lalu siapa pemain yang dipersiapkan untuk mengisi pos yang ditinggalkan Taufiq? "Masih ada Jusmadi dan Wirya Kumandra," pungkas Divaldo.[sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar