Rabu, 22 Februari 2012

Arek-arek Persebaya Siap Berjuang Demi Indonesia



 
Rabu, 22 Februari 2012 12:50:43 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya boleh berbangga. Sebab dari tiga pemain yang ikut seleksi di Tim Nasional (Timnas) U-21 Indonesia, kesemuanya lolos. Kini ketiga arek-arek Persebaya ini siap mengharumkan nama Indonesia di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy, 24 Februari hingga 9 Maret mendatang.

Persebaya menjadi tim kedua penyumbang pemain terbanyak untuk Timnas U-21. Bajul Ijo mengirim tiga pemain, yakni Nurmufid Fastabiqul Khoirot (stopper), Miko Ardiyanto (striker), dan Andik Vermansyah (striker). Persebaya hanya selisih satu pemain dibanding PSM yang menyertakan empat wakil.

Fasta, sapaan akrab Nurmufid Fastabiqul Khoirot kepada beritajatim.com, Rabu (22/2/2012) siang menegaskan tekadnya untuk membawa Merah Putih berjaya di Brunei. "Saya siap berjuang demi Merah Putih," tegasnya.

Menurut Fasta, dirinya berdama dua rekan sekompatriotnya di Persebaya, Miko dan Andik, akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya demi mengantar Indonesia berjaya di Brunei. "Insya Allah teman-teman lain juga siap bertarung demi Indonesia," lanjut produk asli kompetisi internal PSSI Surabaya ini.

Selain ketiga pemain itu, Persebaya juga mengirimkan tiga wakil untuk seleksi di Timnas Senior. Ketiganya adalah Taufiq, Rendi Irwan, dan Aulia Ardli. Jika lolos, mereka akan membela Indonesia di laga pamungkas pra Piala Dunia 2014 lawan Bahrain.

Timnas U-21 sendiri sudah bertolak ke Brunei pagi ini. Timnas bergabung di Group A, bersama Singapura, Myanmar, Filipina dan Laos. Pertama-tama, tim asuhan Widodo Cahyono Putro akan menghadapi Laos di Track & Field Sports Complex, 24 Februari.

Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan bentrok melawan Singapura, 26 Februari. Selang dua hari, giliran Myanmar yang menantang Indonesia, 28 Februari. Sedangkan pertandingan pamungkas Garuda Muda melawan Filipina, 4 Maret di Berakas Sports Complex. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar