Rabu, 22 Februari 2012

Bekas Striker Timnas Senegal Bergabung dengan persebaya 1927


Selasa, 21 Pebruari 2012 23:18 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA - Tim Persebaya 1927 mendatangkan mantan penyerang tim nasional U-23 Senegal, Ibrahima Iyane Thiam, untuk memperkuat lini depan pada putaran kedua kompetisi Liga Primer Indonesia 2011/2012.
CEO Persebaya 1927, Gede Widiade, di Surabaya, Selasa (21/2), mengatakan bahwa Ibrahima dijadwalkan merapat pada hari Sabtu (25/2) guna menjalani serangkaian seleksi sebelum resmi direkrut.
"Kami sudah lihat cuplikan rekaman permainan Ibrahima, tapi kami juga ingin melihat kualitas dan kemampuan dia yang sesungguhnya. Kalau lihat rekamannya, kualitas dia cukup bagus," katanya.
Sebelumnya, Persebaya 1927 berencana ingin menggaet penyerang asal Argentina, Emanuel De Porras, tetapi klub Persija 1928 yang kini dibelanya tidak bersedia melepas.
Selain De Porras, manajemen 'Bajul Ijo' juga ingin menarik mantan pemainnya yang kini memperkuat Persijap Jepara, I Made Wirahadi, namun gagal karena alasan yang sama.
Gede Widiade mengatakan bahwa pihaknya harus selektif mencari pemain asing dan benar-benar berkualitas agar mampu mengangkat performa tim di putaran kedua nanti.
"De Porras sebenarnya sangat berminat gabung Persebaya, tapi klubnya masih 'nggandoli'. Sesuai keinginan pelatih, kami tentu ingin mendatangkan pemain asing yang berkualitas dan sesuai kebutuhan tim," tambah Widiade.
Jika merekrut pemain asing baru, Persebaya 1927 harus melepas salah satu di antara empat pemain asing yang kini dimiliki, apakah Amaral, Mario Karlovic, Andrew Barisic, atau Otavio Dutra.
"Soal siapa pemain yang akan dilepas, masih belum diputuskan. Kami menunggu berakhirnya bursa transfer dan kondisi terakhir dari keempat pemain itu," ujarnya.
Pelatih Persebaya 1927, Divaldo Alves, berharap agar timnya bisa secepatnya mendapatkan pemain asing baru untuk posisi penyerang, mengingat kebutuhannya sangat mendesak.
Soal kehadiran penyerang lokal Korinus Fingkrew yang sudah dua hari mengikuti latihan bersama timnya, Alves belum mengambil keputusan apa pun. "Tidak apa-apa ikut latihan, tapi soal direkrut atau tidak, terserah manajemen saja," ujarnya.
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar