Selasa, 21 Februari 2012

Lawan Timnas Untungkan Persebaya



Selasa, 21 Februari 2012 10:42:18 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Libur pertandingan selama hampir dua minggu tak dikeluhkan Persebaya. Pasalnya, Bajul Ijo diuntungkan karena bisa menjajal kekuatan lawan Tim Nasional (Timnas) Senior Indonesia proyeksi pra Piala Dunia 2014 lawan Bahrain, 29 Februari nanti.

Setelah bertanding lawan Persema di kandang sendiri, Stadion Gelora 10 Nopember, Persebaya libur panjang. Pertandingan terdekat mereka di Indonesia Premier League (IPL) terjadi 5 Maret mendatang lawan Arema, di Surabaya. Itu berarti, Persebaya harus istirahat kurang lebih dua pekan.

Tapi masa istirahat Persebaya tak akan terasa. Sebab, Jumat (24/2/2012) besok, tim asuhan Divaldo Alves akan menjajal kekuatan Timnas Garuda di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Divaldo mengakui, pertandingan lawan Timnas menguntungkan timnya.

"Kita bisa menjaga penampilan tim agar tetap stabil. Juga untuk menjaga kondisi pemain dalam performa terbaik," tutur Divaldo.

Sisi positif lainnya, Persebaya bisa memaksimalkan pemain cadangan yang dimiliki. Dengan bergabungnya tiga pemain ke Timnas Senior yakni, Taufiq, Rendi dan Aulia Ardli, serta tiga pemain ke Timnas U-21, Andik Vermansyah, Nur Fasta dan Miko Ardiyanto, tim Persebaya hanya menyisakan 22 pemain.

Apalagi di tim Persebaya saat ini, masih ada pemain yang belum pernah sekalipun turun di kompetisi reguler, seperti kiper Dimas Galih, bek berusia 17 tahun Saddam Tenang, Sunaji, Wirya Kumandra dan gelandang Ahmad Shadiq. "Ini adalah kesempatan bagus untuk menurunkan pemain muda," kata Direktur PT Pengelola Persebaya, Dityo Pramono.[sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar