Rabu, 29 Februari 2012

Persebaya Pinjamkan Pemain Muda ke Arema



Rabu, 29 Februari 2012 02:03:44 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com)--Melimpahnya pemain muda di tim Persebaya Surabaya membuat persaingan antarposisi makin ketat. Alhasil, manajemen akhirnya memutuskan untuk meminjamkan satu pemainnya ke tim lain. Kali ini, Bajul Ijo melego bek muda, Saddam Tenang ke Arema Malang dengan status 'loan'.

Selama ini, Saddam memang tidak mendapat tempat di tim utama. Sebab, di posisinya, bek kiri, berjajar nama-nama yang sudah memiliki pengalaman, seperti Khomad Suharto dan Erol Iba. Nama terakhir adalah langganan utama sekaligus menjabat sebagai kapten tim.

Tak heran, sepanjang delapan kali pertandingan di Indonesia Premier League (IPL) nama Saddam tak pernah masuk starting eleven. Tak hanya itu, ia juga tidak mendapat tempat di daftar pemain cadangan. Satu-satunya penampilan Saddam yakni ketika Persebaya beruji coba lawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Mantan pemain Aceh United ini masuk menit ke-82 menggantikan Edy Gunawan. Kepastian kepindahan Saddam ke Arema diucapkan pelatih kepala Persebaya, Divaldo Alves. "Saddam pindah ke Arema. Dia dipinjamkan ke sana," kata Divaldo. Saddam sendiri sudah mengemasi barang-barangnya dan berangkat ke Malang, Selasa (28/2/2012).

Berdasarkan keterangan Divaldo, pemain yang masih berusia 18 tahun itu akan berkostum Singo Edan hingga akhir kompetisi mendatang. Sesuai dengan kesepakatan yang dilakukan antara manajemen Arema dengan Persebaya, Saddam tidak diperbolehkan tampil jika Arema bertanding lawan Persebaya.

"Baik itu home atau away. Pokoknya ketika lawan Persebaya, dia tidak boleh tampil," ucap Divaldo. Saddam adalah pemain kedua yang dipinjamkan ke klub lain. Di awal musim, Bajul Ijo juga meminjamkan Lucky Wahyu ke Persija Jaya. Lucky saat ini menjadi pemain reguler di tim berjuluk Macan Metro itu. [air/sya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar