Rabu, 29 Februari 2012

Persebaya Akan Ikat Ibrahima, Jika...



 
Selasa, 28 Februari 2012 19:57:57 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Tak butuh waktu lagi bagi Persebaya untuk memutuskan masa depan Ibrahima Iyane Thiam. Baru dua hari berlatih, Bajul Ijo sudah memberikan sinyal ketertarikan pada striker berkebangsaan Senegal ini. Rencananya, Rabu (29/2/2012) besok, Ibrahima sudah menjalani tes kesehatan.

Pelatih Persebaya, Divaldo Alves melayangkan pujian untuk pemain 198 cm ini. Menurut Divaldo, Ibrahima adalah striker yang memiliki pengalaman. Selain itu Ibrahima juga pernah merasakan atmosfer sepakbola Eropa. Ia adalah mantan pemain tim kasta kedua Liga Belgia, KSV Roeselare.

"Dia memiliki teknik tinggi. Dia juga bisa menaham bola dengan bagus. Dia punya potensi untuk gabung dengan Persebaya," ucap Divaldo kepada wartawan.

Pada sesi berlatih, Selasa (28/2/2012) sore tadi di Gelora 10 Nopember, Ibrahima sempat ikut berlatih. Tapi tak berselang lama, ia harus menepi. Ternyata, Ibrahima mengalami cedera engkel kiri. Cedera itu ia dapat saat bertabrakan dengan pemain muda Persebaya, Aulia Ardli di sesi berlatih, Selasa pagi.

"Itu bukan cedera serius. Pengalaman saya, kalau cedera itu seminggu sudah oke," ucap mantan pelatih Persijap ini.

Namun untuk memastikan apakah cedera itu parah atau tidak, Ibrahima akan melakoni tes keselahan. Selain untuk memeriksa apakah Ibrahima punya riwayat cedera yang memungkinkan untuk kambuh, pemeriksaan tes kesehatan ini juga mengobservasi apakah Ibrahima sudah siap untuk bermain.

"Mulai VO2 max, darah, semua kita periksa. Jika dia lolos tes kesehatan, maka ia akan bergabung dengan tim," tegas Divaldo.

Sementara itu, pada sesi berlatin sore tadi, nampak penyerang asing asal Australia, Andrew Barisic. Padahal sehari sebelumnya, manajemen dan pelatih sepakat untuk mendepak tukang gedor asal Australia ini. "Hari ini dia terakhir latihan di Persebaya," ungkap manajer, Saleh Hanifah.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar