Senin, 20 Februari 2012

Skuat Inti Timnas Diumumkan di Surabaya


BATU--MICOM: Komposisi pemain inti tim nasional (timnas) yang kini sedang menjalani pemusatan latihan atau training center di Lapangan Agrowisata, Kota Batu, Jawa Timur, akan diumumkan di Surabaya, kata Pelatih Timnas, Aji Santoso, Minggu (19/2).

Aji mengatakan bahwa komposisi pemain inti yang akan dibawa ke Bahrain diumumkan setelah pertandingan uji coba melawan Persebaya 1927 di Gelora 10 November, Jumat (24/2).

"Saat ini kami belum tentukan pemain inti yang akan dibawa ke Bahrain, dan nanti akan kita umumkan di Surabaya usai laga uji coba melawan Persebaya 1927," kata Aji yang juga mantan pelatih Persebaya 1927 saat ditemui di Kota Batu.

Aji mengatakan, dari 22 pemain yang ikut seleksi di Kota Batu, dirinya akan mengambil 18 pemain yang benar-benar siap melawan Bahrain dalam lanjutan kualifikasi Pra-Piala Dunia pada tanggal 29 Februari.

"Meski sudah dipastikan tidak ada kesempatan lolos ke putaran berikutnya, kami butuh pemain yang siap bertanding dalam sebuah even besar karena sebagai tim tamu," katanya.

Sebelumnya Aji mengatakan bahwa program pemusatan latihan di Kota Batu, pemain timnas diberikan materi mengenai pemahaman sepak bola berbentuk game, tujuannya untuk membangun pemahaman bermain secara tim.

Pemusatan latihan di Kota Batu telah dimulai pada tanggal 16 Februari dan akan berakhir pada tanggal 23 Februari. Kemudian, pada tanggal 24 Februari melakukan uji coba melawan Persebaya 1927, dan 26 Februari berangkat ke Bahrain yang dijadwalkan pada tanggal 29 Februari.

"Kami harapkan dengan adanya TC di Batu in kerja sama di antara pemain timnas akan terbentuk, sebab pemain yang diturunkan dalam menghadapi Bahrain adalah gabungan dari pemain Timnas U-23 dengan pemain senior," katanya. (Ant/OL-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar