Kamis, 09 Februari 2012

Andik Absen, Persebaya Pincang Lawan Persema



 
Kamis, 09 Februari 2012 01:05:05 WIB
Reporter : M. Syafaruddin


Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya dipastikan akan tampil pincang saat menjamu Persema, Minggu (12/2/2012) mendatang di Stadion Gelora 10 Nopember. Ikon sekaligus bintang mereka, Andik Vermansyah tidak akan tampil. Itu karena Andik terjerat hukuman akumulasi kartu kuning.

Kartu kuning didapat saat Bajul Ijo menang 1-0 atas Persijap. Saat itu, di menit ke-16, terjadi insiden di kotak penalti Persijap saat Andik Vermansyah dijatuhkan salah satu bek Laskar Kalinyamat. Tapi wasit M Syafei asal Bandung tak menganggap itu pelanggaran. Justru wasit menganggap Andik diving dan menghadiahkan kartu kuning.

Alhasil Andik pun dipastikan absen saat Persebaya menjamu Laskar Ken Arok. Sebab di pertandingan sebelumnya lawan Persiba, Andik sudah mengantongi satu kartu kuning. "Memang Aneh, Andik yang dilanggar, malah dia yang terkena kartu kuning," kata manajer Persebaya, Saleh Hanifah kesal.

Pihak Persebaya sendiri awalnya juga tak tahu jika Andik lah yang terkena kartu kuning. Manajemen dan tim pelatih mengira Erol Iba yang diganjar wasit. Sebab saat itu Erol sempat melakukan protes berlebihan ke wasit. "Dalam catatan kami Erol yang kena. Tapi setelah dicek ke pengawas pertandingan, ternyata Andik dan Taufiq," lanjut Saleh.

Absennya Andik disesali asisten pelatih Persebaya, Ibnu Grahan. "Pasti ada pengaruh ke tim. Andik mulai junior ikut Persebaya. Sampai sekarang sudah jadi starter di tim utama, tetap Persebaya," ucap Ibnu.

Hal senada juga dikatakan pelatih kepala Persebaya, Divaldo Alves. " Ini adalah kerugian tersendiri bagi tim. Sebab, Andik selama ini menjadi pemain penting dalam tim," kata Divaldo.[sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar