Kamis, 08 Maret 2012

Persebaya Gagal Ikat Pemain Timnas U-19



 
Kamis, 08 Maret 2012 02:28:27 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Nasib sial kembali menerpa Persebaya. Setelah gagal mendapatkan Ibrahima Iyane Thiam karena gagal tes medis, kali ini Bajul Ijo urung mengikat striker jebolan Tim Nasional (Timnas) Sociedad Anonima Deportiva (SAD), I Wayan Julian Arimbawa Hotzel. Rabu (7/3/2012) sore, Hotzel sudah tak nampak berlatih bersama tim asuhan Divaldo Alves.

Padahal, punggawa Timnas U-19 ini baru bergabung dengan latihan Persebaya, Selasa (6/3/2012) lalu. Rabu pagi, ia juga sempat berlatih bersama Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Tapi sore harinya, pemain blesteran Indo-Jerman ini sudah tak nampak batang hidungnya.

Ketika dikonfirmasi terkait tidak adanya Hotzel, Media Relation Persebaya, Ram Surahman menjelaskan, proses untuk mengikat pemain yang masih berusia 18 tahun ini terganjal masalah teknis. Sebab Hotzel harus kembali ke Uruguay karena masih terikat dengan klubnya, Penarol U-19.

"Daripada kita mendapat masalah di kemudian hari karena menyalahi aturan transfer pemain, lebih baik kita memilih jalan aman," kata Ram.

Kembalinya Hotzel ke Uruguay memang disayangkan oleh Persebaya. Sebab, meski baru sekali berlatih, Julian menunjukkan peforma lebih impresif dibanding striker seleksi lainnya asal Italia, Rafaelle Simone Quintieri. Dengan tubuh setinggi 184 cm, Hotzel juga lebih kuat dalam menjaga bola.

Sementara itu, absennya Hotzel membuat Divaldo Alves sedikit kecewa. Menurut Divaldo, memang hingga kini Persebaya belum menyodorkan kontrak untuk Hotzel. "Tapi kehilangan kesempatan memiliki pemain berpotensi seperti dia membuat kami sedih," tutur Divaldo.

Setelah gagal mengikat salah satu bibit berbakat di Indonesia, Persebaya terus berburu pemain. Manajemen tetap mengupayakan sebelum transfer window ditutup tanggal 18 Maret nanti, sudah ada striker berkualitas yang berbaju Persebaya.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar