Kamis, 08 Maret 2012

Hadapi Persibo, 6 Pemain Persebaya Absen



 
Kamis, 08 Maret 2012 10:09:34 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya mengalami krisis pemain jelang menghadapi Persibo, Sabtu (10/3/2012) besok lusa di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro. Total enam pemain harus absen. Sebagai gantinya, Bajul Ijo akan memaksimalkan pemain muda minim jam terbang seperti Aulia Ardli dan Wirya Kumandra.

Sedari lawan Arema, Persebaya sudah kehilangan tiga pemain mudanya, Nurmufid Fastabiqul Khoirot, Miko Ardiyanto dan Andik Vermansyah. Ketiga pemain ini membela Tim Nasional (Timnas) U-21 Indonesia di Hassanal Bolkiah Trophy. Saat ini, Timnas U-21 tengah mempersiapkan diri jelang laga final lawan tuan rumah Brunei Darussalam, Jumat (9/3/2012) malam.

Tak cuma kehilangan trio Timnas U-21, pelatih Divaldo Alves tengah pusing karena tiga pemain inti yang beroperasi di posisi gelandang, Taufiq, Amaral dan Mario Karlovic juga absen. Taufiq absen karena akumulasi kartu kuning. Sedangkan Amaral menjalani perawatan cedera lutut kanan. Cedera itu didapat saat Bajul Ijo mengalahkan Singo Edan 2-1.

"Mario mungkin bisa mungkin juga tidak. Kalau Amaral tidak bisa," kata Divaldo kepada beritajatim.com. Kondisi ini membuat Divaldo hanya memiliki 17 pemain yang ready to play, selain tiga kiper tentunya. "Kalau Karlovic baik, jadi 18 pemain," imbuh mantan pelatih Persijap ini.

Saat berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember, Kamis (8/3/2012) pagi, nampak Divaldo memaksimalkan pemain-pemain muda yang minim jam terbang, seperti Wirya Kumandra dan Aulia Ardli. Kedua pemain ini mengisi pos yang ditinggalkan Mario dan Taufiq. Sedangkan sebagai pengganti Taufiq, Divaldo lebih mempercayakan pada Jusmadi.

Lalu apakah kedua pemain muda itu pasti diturunkan lawan Persibo besok lusa? Divaldo belum bisa memaksimalkan. "Kita lihat sebelum pertandingan, siapa yang siap untuk dimainkan," terangnya. Sedangkan pada sesi berlatih pagi ini, Persebaya melakukan simulasi strategi jelang menghadapi Derby Jawa Timur (Jatim) lawan Persibo.

Divaldo nampak senang melihat timnya lebih bersemangat dan kreatif dalam membangun serangan. Apalagi dalam sesi game, banyak gol yang diciptakan anak didiknya. Sementara itu, Tim Persebaya rencananya berangkat ke Kota Lendre, Kamis malam lewat jalur darat. Divaldo akan membawa 18 pemain untuk bentrok lawan Laskar Angling Dharma. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar