Kamis, 05 April 2012

Jamu PSMS, Persebaya Tanpa Dua Pilar


Persebaya dipastikan tanpa dua pemain penting di lini belakang saat menjamu PSMS Medan, Minggu (8/4). Kapten Erol Iba dan defender asal Brazil, Otavio Dutra tak bisa main karena akumulasi kartu kuning.

Mat Halil sudah diplot pelatih Divaldo menggantikan posisi Erol Iba sekaligus menyandang ban kapten. Sedang absennya Dutra memberi peluang bagi defender muda Persebaya, Fastabikhul Khoirot (Fasta) tampil sebagai starter.


 Otavio Dutra dipastikan absen saat Persebaya menjamu PSMS, Minggu (8/4/2012) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Dutra tak bisa main karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Absennya Dutra membuat bek muda, Nurmufid Fastabiqul Khoirot memiliki kans untuk tampil perdana musim ini.

"Tapi itu masalah teknis. Biar pelatih yang menentukan. Saya tidak mau ikut campur," tegas manajer Persebaya Saleh Hanifah.

Absennya Dutra jelas kehilangan besar bagi Persebaya.  Musim ini, duetnya bersama Rivelino Ardiles sangat klop. Keduanya membentuk tembok besar yang sulit ditembus tim lawan.
Selain tangguh dalam bertahan, Dutra juga rajin cetak gol. Ia adalah eksekutor tendangan penalti dan tendangan bebas Bajul Ijo. Tak hanya akurat, tendangan Dutra juga dikenal keras.
 
"Cepat atau lambat, kita pasti akan alami keadaan ini. Saya kira pelatih sudah paham apa yang harus dikerjakan," terang Saleh.
Nama Fasta berkibar di Tim Nasional (Timnas) U-21. Ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Widodo Cahyono Putro. Tak hanya piawai bertahan, Fasta juga memiliki kemampuan mencetak gol dari tendangan bebas. Jebolan tim lokal Surabaya FC ini sudah mencetak satu gol untuk Timnas U-21 lewat tendangan bebas.

"Saya siap turun. InsyaAllah bila dipercaya oleh coah untuk turun, saya akan bermain semaksimal mungkin," tutur Fasta.

Sementara itu pelatih Divaldo Alves juga belum menentukan siapa pengganti Dutra. "Masih ada Jefri, Khomad dan Fasta. Saya belum bisa pastikan siapa yang turun. Kita lihat kondisi terakhir sebel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar