Selasa, 21 September 2010

Mboma Mangkir Tes Ortopedi, Tarkpor Siap Merapat



Selasa, 21 September 2010 15:31:26 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Kesempatan Cesar Mboma untuk berlabuh di Persebaya nampaknya sudah tertutup. Pasalnya Mboma tidak hadir dalam tes tulang untuk mengetahui keseriusan cederanya. Hal ini membuat kesempatan John Tarkpor kembali ke Bajul Ijo kian terbuka.

Sebenarnya, Mboma dijadwalkan menjalani tes kesehatan, Senin (20/9/2010) tadi malam di salah satu ahli bedah tulang, Prof Sarwani. Tapi tak disangka pemain asal Kamerun ini tidak hadir. "Saya tidak tahu apa alasannya sehingga tidak datang. Kalau harus buat janji konsultasi lagi ya sulit," jelas dr Heri.

Sebelumnya dr Heri tidak berani memberikan rekomendasi untuk Mboma. Alasannya, di lutut kiri pemain Kamerun ini masih terdapat lempeng platina. Ia sempat menduga platina itu imbas tackling keras ketima Mboma masih berkostum Laskar Si Pitung.

Tapi setelah berbicara dengan Mboma dan agennya, Jules Onana, dr Heri akhirnya tahu jika plat itu sudah terpasang sejak tujuh tahun lalu. Oleh sebab itu Mboma disarankan menjalani tes tulang untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari kakinya.

Karena tidak hadir dalam tes itu, mulai timbul dugaan jika Mboma baru saja mengalami cedera serius, dan menggunakan pemasangan platina selama tujuh tahun sebagai alibi untuk membuat alasan. "Ini yang memantik kecurigaan kita. Sudah tujuh tahun kok tidak dilepas. Bila platina itu tetap di dalam, akan sangat berbayaha," lanjutnya.

"Saya juga sudah bicara dengan Aji. Ternyata Aji juga bilang ke saya agar tidak terlalu mengurus masalah Mboma," tambah pria berkacamata ini.

Di lain pihak, pelatih Persebaya, Aji Santoso nampaknya sudah capek menunggu kepastian kesehatan Mboma. Kemungkinan besar Aji bakal menarik pulang Tarkpor yang membela Bajul Ijo musim lalu. "Tengah saya cari penggantinya. Kebetulan Tarkpor juga tertarik," kata Aji. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar