Rabu, 29 September 2010

Persebaya Minta Tarkpor Perbaiki Sikap



 
Rabu, 29 September 2010 07:17:58 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Pemain asing asal Liberia, John Tarkpor memang sudah resmi bergabung kembali dengan Persebaya Surabaya.  Meski begitu, bukan jaminan Tarkpor akan mendapat posisi inti seperti yang ia rengkuh musim lalu.

Lalu apa yang membuat Tarkpor tidak mendapat jaminan di tim utama? Hal ini tak lepas dari sikap pemain 24 tahun ini selama musim lalu. Ia terkesan egois dan kurang berbaur dengan tim.

Tak hanya itu, Tarkpor juga kerap menunjukkan sikap sombongnya. Sebagai pemain termahal kedua setelah Ngon A Djam, ia memilih menggunakan jasa taxi untuk datang ke mess.

Padahal pemain asing lainnya, seperti Taka Uchida, Juan Marcelo, Pato Morales dan Jeon Byung Euk berada di satu mobil milik Persebaya. Tak hanya itu, sebelum Persebaya membubarkan tim, Tarkpor menyatakan akan kembali merumput di Indonesia, tapi bukan untuk tim kebanggan 'Arek-arek Suroboyo' ini.

Tak hanya di luar lapangan, sikap kurang mengenakkan terkadang tercermin di dalam lapangan. Tak jarang Tarkpor memilih untuk melakukan tendangan langsung meski ada kawannya dalam posisi lebih baik. Atas hal itulah, baik pelatih maupun pengurus Bajul Ijo meminta permainnya memperbaiki sikap.

"Dia memang ada persoalan dengan sikap. Kalau dia bisa mengubah sikapnya, semua pasti lebih baik," ujar Ketua Harian, Cholid Goromah.

Komentar serupa juga disampaikan pelatih Aji Santoso. Ia meminta Tarkpor mau berubah dan berbaur dengan rekannya di Persebaya. "Jangan sampai karena dia datang, kondisifitas tim terganggu," tutup eks pelatih Persisam Samarinda ini.[sya]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar