Rabu, 22 September 2010

Pintu Persebaya untuk Tarkpor Terbuka Separo



Rabu, 22 September 2010 15:26:23 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Meski menyatakan ketertarikannya bergabung kembali dengan Persebaya Surabaya, gelandang asal Liberia John Tarkpor tak bisa otomatis berbaju ijo. Meskipun kualitasnya cukup teruji di lapangan.

Dari kabar yang dihimpun beritajatim.com, kesempatan Tarkpor untuk bergabung dengan Bajul Ijo memang cukup terbuka. Tapi ibarat pintu, mungkin hanya terbuka setengah. Hal itu tak lepas dari attitude Tarkpor sendiri.

Selama semusim membela Persebaya, Tarkpor dikenal sebagai pemain sombong. Tiap kali datang ke mess Eri Irianto, ia justru menggunakan jasa taxi, padahal pemain asing, seperti Taka Uchida, Juan Marcelo, Pato Morales dan Jeon Byung Euk berada di satu mobil milik Persebaya.

Apalagi sebelum akhirnya Persebaya terjun bebas ke Divisi Utama, Tarkpor menyatakan akan kembali merumput di Indonesia, tapi bukan untuk tim kebanggaan 'Arek-arek Suroboyo' ini.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua Harian Persebaya, Cholid Goromah tidak mau berkomentar. Tapi ia membenarkan jika Tarkpor tertarik dengan Persebaya. "Dia kemarin juga SMS saya, tanya kabar dan sebagainya," kata Cholid.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso juga mengiyakan jika Tarkpor sangat tertarik untuk membela panji Persebaya musim depan. Aji juga melontarkan pujiannya pada mantan punggawa Persitara Jakarta Utara ini.

"Kalau Tarkpor memang bagus. Gocekannya bagus, kaki kiri dan kanannya juga hidup. Tapi saya tentu harus diskusi dengan tim pelatih dulu. Jadi tidak ada jaminan meski dia pemain bagus," tegas mantan kapten tim Persebaya ini. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar