Jumat, 01 Oktober 2010

Afriyanto Resmi Merapat, Persebaya Butuh Satu Kiper Lagi



 
Jum'at, 01 Oktober 2010 08:29:20 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Mantan kiper ketiga Sriwijaya FC, Afriyanto resmi berbaju Persebaya Surabaya. Bergabungnya Afriyanto membuat kiper sudah terisii tiga nama. Meski begitu, tim pelatih Bajul Ijo masih menginginkan satu nama lagi yang memiliki jam terbang tinggi di kompetisi nasional.

Juru taktik Persebaya, Aji Santoso membenarkan jika pihaknya sudah resmi mengikat Afriyanto sebagai kiper ketiga di Bajul Ijo. "Tapi kami tetap akan mencari satu lagi penjaga gawang yang berpengalaman," tegas mantan kapten Persebaya era 90an itu.

Keinginan Aji memang sedikit aneh. Sebab, dengan bergabungnya Afriyanto, otomatis Persebaya sudah memiliki tiga kiper. Sebelumnya merereka mengikat dua nama, yakni Endra Pras dan Dimas Galih. Nama terakhir adalah kiper tim Persebaya U-21.

Pertanyaan pun muncul. Apakah Afriyanto hanya dikontrak karena Persebaya kesulitan mendapatkan kiper yang berpengalaman. Aji pun membantah hal itu. Menurutnya, selama dua pekan mengikuti seleksi di Persebaya, Afriyanto menunjukkan diri sebagai pemain yang layak berbaju Ijo-ijo.

"Memang sudah ada tiga, tapi saya masih butuh satu lagi. Sebab yang berpengalaman di Divisi Utama dan Superliga baru dua. Kalau Dimas kan masih butuh jam terbang," jelas mantan arsitek Persisam Samarinda ini.

Mengenai kebutuhan satu kiper lagi, Ketua Harian Persebaya, Cholid Goromah pernah menyatakan ketertarikannya untuk mencari kiper Asia. Hingga sata ini pengurus Persebaya masih mencari buruannya itu.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar