Jumat, 01 Oktober 2010

Stamina Tarkpor dan Ciani Masih Payah



Jum'at, 01 Oktober 2010 08:39:59 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Stamina dua pemain asing Persebaya Surabaya, John Tarkpor dan Amick Ciani masih terlemah dibanding pemain Persebaya lainnya. Menurut penuturan artsitek Aji Santoso, hal ini dikarenakan Tarkpor dan Ciani yang bergabung paling akhir.

Kedua pemain ini baru bergabung dengan tim, Minggu (26/9/2010) lalu. Otomatis mereka baru mengikuti pemusatan latihan (TC) di Bali selama kurang lebih lima hari.

"Kalau fisik, Tarkpor dan Ciani memang masih lemah. Saya bisa memaklumi hal itu karena mereka baru bergabung beberapa hari lalu," beber Aji kepada beritajatim.com, Jumat (1/10/2010).

Mantan pembesut Persema Malang dan Persisam Samarinda ini menambahkan, secara keseluruhan, punggawa Bajul Ijo belum mencapai standard. Meski selama hampir dua minggu TC di Bali, Aji selalu menitik beratkan pada latihan fisik.

"Secara umum fisik anak-anak memang ada perkembangan. Tapi masih belum 100 persen seperti yang saya inginkan," lanjutnya.

Untuk itu, dalam dua hari terakhir di Bali, ia kembali menggenjot fisik pemainnya di Pantai Kuta. Kamis (30/9/2010) kemarin, tim Persebaya juga melakoni uji coba dengan tim lokal Bali. Dari uji coba itu, Bajul Ijo menang 2-0. Dua gol dicetak Ciani.

"Tapi saya jelaskan, uji coba ini tidak bisa menjadi patokan. Saya hanya ingin mematangkan kerjasama tim," tutup pria asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.[sya/ted]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar