Sabtu, 18 Desember 2010

Turis Polandia Kagumi Bonek




Foto dokumentasi Bonek Revolution.

 
Sabtu, 18 Desember 2010 17:04:14 WIB
Reporter : Ribut Wijoto

Surabaya (beritajatim.com) - Keberadaan Bonek, suporter Persebaya, tidak hanya diakui warga Surabaya, Jawa Timur, atau Indonesia. Aktivitas Bonek ternyata juga menyita perhatian warga luar negeri.

"Kemarin (Jumat, 17/12) ada dua warga Polandia yang datang ke markas distro Real-B. Mereka bilang kagum dengan keberadaan Bonek," ujar Ridwan, seorang Bonek yang tergabung dalam Bonek Revolution atau biasa disingkat Bonrev, Sabtu (18/12/2010).

Dipaparkannya, kedua warga Polandia tersebut Matheius dan David. Setelah berbincang dengan beberapa Bonek, keduanya lantas diajak ke markas Bonek Revolution di Jalan Kertajaya 240 Surabaya.

Sekadar diketahui, Bonrev merupakan satu dari puluhan organisasi Bonek di Surabaya. Mereka beranggotakan ratusan orang. Keberadaan Bonrev diakui karena mereka kerap mengikuti kemanapun Persebaya Bertanding. Terakhirnya, anggota Bonver terlibat dalam tret tet tet.. ke Semarang saat Persebaya mengikuti laga pra musim Liga Primer Indonesia.

Selain setia mendukung Persebaya, Bonrev membuka distro yang menjual seragam dan berbagai asesoris bernuansa Bajul Ijo. Bonrev juga memiliki situs yang menginformasikan perkembangan Persebaya, yakni bonekrevolution.com. [but]

1 komentar: