Senin, 17 Januari 2011

90 Persen Wanchope Gabung Persebaya 1927


 
Senin, 17 Januari 2011 19:48:11 WIB Reporter : M. Syafaruddin 


Surabaya (beritajatim.com) - Persebaya 1927 hampir pasti mendapatkan mantan striker Manchester City, Pablo Cesar Wanchope Watson. Meski kedua belah pihak sudah mendapatkan kata sepakat, tapi Pelatih Aji Santoso tetap memberikan syarat untuk pemain Timnas Kosta Rica ini.

Meski mengakui Wanchope 90 persen menjadi milik Persebaya 1927, Aji menuturkan proses negoisasi bisa batal jika sang pemain tidak dalam kondisi fit dan siap tanding. "Ya Wanchope bakal bergabung dengan kita," kata Aji kepada wartawan.

Ditemui sebelum memimpin timnya berlatih, Senin (17/1/2011) sore hari ini, Aji nampaknya belum sepenuhnya percaya dengan kekuatan pria yang pernah membawa Kosta Rica masuk putaran final Piala Dunia 2006 silam. "Kita butuh pemain yang dalam kondisi fit dan siap main," ucap pria yang sebelumnya menangani Persema, Persisam dan Persik ini.

Menurut Wikipedia, Wanchope terkahir membela salah satu klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire. Setelah itu pemilik 75 caps bersama
Timnas Kosta Rica ini tak jelas bermain dimana. Kabarnya striker 34 tahun kembali ke negaranya untuk membela klub lokal. "Kalau dia di sini masih butuh pemulihan kondisi kan percuma. Kalau dia datang satu bulan yang lalu mungkin masih bisa, tapi saat ini kompetisi sudah mulai," imbuh Aji.

Untuk itu, bila memang pengurus jadi mengikat striker setinggi 193 cm ini, Aji berharap Wanchope mampu beradaptasi dengan cepat dan siap bermain.
Rencananya, Wanchope akan bertolak dari negaranya, Selasa (18/1/2011)
besok. Kemungkinan besar ia baru bisa bergabung dengan Persebaya 1927,
Kamis (20/1/2011) mendatang. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar