Selasa, 18 Januari 2011

urung gaet mbamba. wanchope pasti datang

Selasa, 18 Januari 2011 | 10:14 WIB

SURABAYA-Persebaya 1927 urung merekrut penyerang asal Kamerun Emile Bertrand Mbamba, karena meminta nilai kontrak yang terlalu tinggi kepada Persebaya 1927. Namun urungnya Mbamba bergabung tidak akan membuat skuad Persebaya kecewa, pasalnya Persebaya 1927 akan kedatangan Paolo Wanchope.

“Mbamba meminta nilai kontrak yang terlalu tinggi, padahal kualitasnya sudah tak sebagus dahulu. Jadi kami memilih untuk tidak usah mengontraknya,” ujar pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, Senin (17/1) kemarin.

Aji mengungkapkan untuk satu musim, Mbamba meminta nilai kontrak sebesar 3,5 miliar. Dan jika untuk dua musim sekaligus, Mbamba meminta harga sebesar 5 miliar. Padahal dahulu ketika membela Arema Indonesia, nilai kontrak Mbamba hanya sebesar 1,5 miliar untuk 1,5 musim kompetisi.

“Saya pikir harga yang ditawarkan Mbamba terlalu tinggi buat kami. Dan kami tidak bisa menyanggupi harga itu,” tambah manatan pelatih Persisam Samarinda itu.

Mbamba sendiri sudah beberapa hari mengikuti seleksi di Persebaya 1927. Awalya Aji juga sempat terkesan dengan kualitas permainan mantan pemain yang pernah merumput di daratan benua biru tersebut.Namun sayangnya tidak ada titik temu dalam proses negosiasi antar kedua belah pihak.

Usai Mbamba dipastikan urung direkrut, manajemen Persebaya 1927 dikabarkan akan kedatangan pemain mantan pemain tim nasional Kostarika yang pernah bermain di manchester City, Paolo Wanchope.

“Wanchope segera akan bergabung dengan tim kami. Jika tidak ada kendala dia akan datang hari Kamis (20/1) mendatang,” ujar Media Officer Persebaya 1927, Ram Surachman.

Nantinya kedatangan Wanchope untuk bergabung dengan Persebaya 1927 akan disambut dengan istimewa. Dan pemain yang pernah bermain di Piala Dunia 2006 itu akan langsung di perkenalkan ke publik Surabaya.

Sementara Aji Santoso yang mendengar kabar tersebut mengaku senang jika nantinya Wanchope bisa segera bergabung dengan timnya. Apalagi stok pemain lini depan di timnya cuma hanya ada beberapa pilihan, yaitu I Made Wirahadi, Nico Susanto dan Miko Ardianto.

Namun Aji mengakui jika dirinya belum tahu bagaimana kondisi Wanchope saat ini. Dan untuk itu Aji sangat mengharapkan agar Wanchope nanti dalam kondisi yang bagus dan cepat bisa beradaptasi dengan kondisi dan pemain Persebaya 1927.

“Karena LPI (Liga Primer Indonesia) sudah bergulir, maka saya membutuhkan pemain yang benar-benar kondisinya fit dan siap diturunkan. Jika pemain itu tidak dalam kondisi yang fit sudah datang, itu kan sia-saia saja,” jelas Aji.

Kedatangan Wanchope untuk bergabung dengan skuad Aji Santoso nantinya dengan berstatuskan Marque Player (pemain bintang, red). Marque Player sendiri merupakan jatah yang di diberikan kepada klub oleh konsorsium LPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar