Senin, 17 Januari 2011

BONEK NO RACISM


(REDAKSI BIN-031) sepakbola tanpa penonton kurang enak...apalagi yang didukung tim kesayangan kita..dukungan suporter bermacam macam, mulai dari tulisan berbentuk spanduk dan nyanyian..pasti suporter selalu menyayikan lagu lagu buat penyemangat tim kesayangannya...tapi nyayian kadang kadang ternoda oleh nyayian yang kurang enak di dengar kadang kadang bernada rasis ke kelompok tim rival (musuh bebuyutan). sepakbola tanpa rivalitas kurang enak juga gak ada persaingan disana.

kembali ke nyayian lagu di stadion...semua suporter pastilah mempunyai lagu lagu buat penyemangat buat tim kesayangannya...apalgi lagu lagu mengehina buat lawan. bukan saja di indonesia..di luar negeripun juga ada nyayian buat menghina tim lawan atau suporter lawan, di indonesia sendiri rivalitas antar suporter sangatlah kental. antar bonek dengan aremania, viking dengan the jak dan masih banyak lagi rivalitas antarsuporter di indonesia.

kadang kadang nyayian-nyayian buat menyemangati tim kesayangan kita ternoda oleh lagu rasis para suporter...nah pasti yang kena adalah DIRIGEN SUPORTERNYA kalo di sangsi...sebenarnya nyayian rasis itu datang dari suporter sendiri bukan dari sang DIRIGEN, tugas DIRIGEN sebenarnya hanya memandu nyayian dan antraksi suporter di stadion, sebenarnya DIRIGEN sekarang sudah berbenah tidak ada rasis di setiap nyayian.

pada pembuka LPI kemarin para BONEK sebenarnya sudah mulai menghilangkan lagu rasis buat rivalnya (aremania,la mania,pasoepati,the jak,delta mania ) tapi apalah daya ada saja segelintir orang yang menyayikan lagu rasis walau tidak lama..sang dirigenpun (HAMIM GIMBAL) kena imbasnya dia kena sangsi larangan menjadi dirigen selama 5 pertandingan persebaya..maka dari itu marilah kita hilangkan rasis..kita boleh dendam pada musuh musuh kita tapi janganlah rasis di stadion agar HAMIM GIMBAL adalah DIRIGEN kita. kalo anda rasis maka yang kena HAMIM dulur.. kalo anda punya dendam kenapa kok cuma ber nyayi bisanya..??? lebih baik kita perang dengan rival kita..karena BONEK bukanlah pengecut..BONEK berani di kandang lawan siap perang di segala medan..!!!

ayo dulur-dulur semua hentikan lagu2 rasis di stadion mulai sekarang, tunjukan bahwa BONEK sekarang sudah mulai berubah..anda boleh berpendapat "IKI SUROBOYO COK..GAK RASIS GAK ENAK" anda benar kalo mempunyai pendapat begitu..tapi nantinya kita juga yang kena sangsi..bisa bisa tim kesayangan kita juga yang kena

BONEK NO RASISM...!!!!

SATU NYALI WANI...!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar