Sabtu, 12 Maret 2011

Aceh United Siapakan Dua Pengawal untuk Andik Vermansyah



 
Sabtu, 12 Maret 2011
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Kecil-kecil cabe rawet. Ungkapan itu rasanya pantas disematkan untuk gelandang serang Persebaya 1927, Andik Vermansyah. Meski memiliki tubuh kecil, Andik memiliki satu kelebihan, yakni kecepatan. Kelebihan inilah yang membikin Andik sangat diwaspadai oleh calon lawannya, Aceh United.

CEO Aceh United Ari Wibowo, Sabtu (12/3/2011) mengakui Andik adalah salah seorang pemain yang harus diwaspadai, namun bukan berarti ditakuti. Untuk meredam aksi pemain asli Bogen, Surabaya ini, Aceh sudah menyiapkan dua pemain muda asal Ternate, yakni Saddam Tenang dan Safrudin Tahar.

"Keduanya memiliki kecepatan selevel dengan Andik. Saya yakin Andik akan kesulitan menerobos dua pemain ini," ucap Ari kepada beritajatim.com.

Selain dua pemain untuk meredam Andik, lanjuT Ari, Aceh United masih memiliki tiga pemain yang memiliki kecepatan, dan siap mengobrak-abrik pertahanan Persebaya yang digalang Otavio Dutra. Ketiga pemain itu adalah, Andika Yudhistira, Junarto dan Yum Dong Jin.

Kelima pelari cepat itu akan didukung dua gelandang petarung dalam diri Alain Nkong dan Alvin Tehau, serta tukang bagi bola, Yossi Permana. Skema ini cukup teruji. Buktinya, anak asuh Lionel Charbonnier mampu menaklukkan Semarang United dengan hasil akhir 2-0 di Banda Aceh.

Sedangkan untuk meredam aksi striker antar Persebaya, Andrew Barisic, Aceh mempercayakan pada bek gaek sekaligus kapten tim, Pierre Njanka. Dengan Body besar dan kokoh, Ari yakin Njanka mampu mematikan pergerakan Barisic. "Kualitas Njanka mampu mengintimidasi penyerang lawan, dan membuat mereka frustasi," tegasnya. [sya/kun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar