Jumat, 29 April 2011

Jelang Jamu Persibo, Aji Santoso Kena Thypus


 

 

foto: Prasetyo
TEMPO Interaktif, Surabaya - Pelatih Persebaya 1927 Aji Santoso kemungkinan tidak dapat mendampingi timnya saat menjamu Persibo Bojonegoro dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia di Stadion Gelora 10 November, Sabtu (30/4).

Aji didiagnosa terjangkit gejala penyakit thypus. Bahkan pelatih asal Malang itu sudah absen sejak anak-anak asuhnya melawat ke kandang PSM Makassar, Ahad (24/4) lalu.

Tanpa Aji, Persebaya 1927 dilumat PSM dengan skor 4-0. Dalam latihan rutin sepekan terakhir ini, Aji juga tidak terlihat di lapangan. Semula tugas Aji digantikan asistennya, Ibnu Grahan, tapi Ibnu juga kurang fit karena terserang flu berat.

Kepala tim medis Persebaya 1927, dokter Heri Siswanto mengatakan Aji butuh istirahat total untuk memulihkan kondisinya. Karena itu Heri tidak berani memberi rekomendasi kepada Aji untuk ikut ke lapangan.

Menurut Heri, Aji baru diperbolehkan ke lapangan setelah dalam lima hari berturut-turut suhu badannya stabil. "Meskipun hanya di pinggir lapangan, tapi tetap rawan buat kesehatannya," ujar Heri, Jumat (29/4).

Pelatih Persibo Sartono Anwar tak mau terpengaruh dengan situasi yang dialami calon lawannya. Kendati pelatihnya sakit serta baru ditekuk PSM, namun Sartono tidak mau meremehkan. "Kami tetap fokus untuk menghadapi Persebaya," ujar Sartono.

KUKUH S WIBOWO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar