Kamis, 28 April 2011

Jelang Persebaya 1927 vs Persibo

Persebaya Sering Apes Saat Ladeni Persibo
 
Kamis, 28 April 2011 12:14:18 WIB
Reporter : M. Syafaruddin

Surabaya (beritajatim.com) - Entah mengapa, ketika berhadapan dengan Persibo Bojonegoro, Persebaya seperti kehilangan taring. Kali ini kedua tim dijadwalkan bentrok, Sabtu (30/4/2011) sore di ajang Liga Primer Indonesia (LPI). Kedua tim akan bermain di 'kandang buaya', stadion Gelora 10 Nopember.

Pada empat pertemuan terakhir, anak asuh Sartono Anwar tiga kali mendapatkan kemenangan. Bahkan dua di antaranya didapat ketika Persebaya berstatus tuan rumah. Satu-satunya kemenangan Persebaya terjadi di babak 16 besar turnamen Piala Indonesia, Mei 2010 lalu, dengan skor tipis 2-1.

"Yang perlu diantisipasi ketemu Bojonegoro adalah, mereka selalu merepotkan, meski kita main dikandang sendiri. Dan mitos itu lah yang kita harus bisa mengatasinya," ujar asisten pelatih Persebaya 1927, Ahmad Rosyidin.

Selain masalah sejarah yang sulit menang ketika dihadapkan dengan Laskar Angling Dharma, tuan rumah baru saja mendapatkan tamparan keras di Makassar. Bermain lawan permainan keras anak-anak PSM, Persebaya menyerah dengan skor memalukan, 0-4.

Di saat yang bersamaan, Persibo justru sukses memetik poin penuh di kandang sendiri. Kemenangan di laga itulah yang membuat anak asuhg Sartono Anwar cukup percaya diri bentrok dengan pasukan besutan Aji Santoso.

"Kita sudah mengevaluasi pertandingan lalu. Pengalaman di Makassar akan kita jadikan tonggak untuk melakukan perubahan," tutup pria yang sebelumnya menangani Persebaya Selection di Liga Jatim ini. [sya/but]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar