Selasa, 26 April 2011

Persebaya 1927 Kritik Keras Wasit Asing LPI


Olahraga / / Selasa, 26 April 2011 14:46 WIB
Metrotvnews.com, Surabaya: Liga Primer Indonesia (LPI) yang digagas oleh Arifin Panigoro tampaknya tidak dapat lepas dari masalah kurang maksimalnya kinerja wasit yang memimpin pertandingan-pertandingan LPI, termasuk wasit asing.

Kali ini, Persebaya 1927 mengkritik kinerja wasit asing LPI. Klub asal Kota Surabaya tersebut mengeluhkan kinerja wasit asal Macedonia, Aleksandar Velickovic, yang memimpin laga antara tuan rumah PSM Makassar menghadapi Persebaya 1927.

Kepada Beritajatim, asisten pelatih Persebaya 1927, Ibnu Graham mengkritik keras Velickovic yang tidak disiplin, tidak siap memimpin pertandingan dan juga tidak tegas dalam mengambil keputusan.

Ibnu Graham mengungkapkan, wasit asal Macedonia tersebut terlambat dari waktu yang ditentukan saat technical meeting. Velickovic juga dinilai tidak siap memimpin pertandingan karena saat pertandingan berlangsung, fisik wasit tersebut tampak kedodoran sehingga selalu berada jauh dari bola.

Selain itu, Ibnu Graham merasa geram karena Velickovic sangat tidak tegas dalam mengambil keputusan dan hasilnya salah satu pemain andalan Persebaya 1927, Andik Vermansyah, cedera gara-gara permainan keras lawan.

"Saya mengambil contoh Andik Vermansah sering dikasari lawan, namun wasit baru  mengeluarkan kartu tiga kali setelah Andik jatuh karena dilanggar cukup keras," ucap Ibnu Graham. "Katanya LPI adalah liga perubahan. Tetapi kenapa wasitnya telat datang dan tidak siap memimpin pertandingan," tutupnya. (DOR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar