Senin, 02 Mei 2011

Aji-Andik Akhirnya Gabung Timnas

 
OLAHRAGA - SEPAKBOLA
Senin, 02 Mei 2011 , 09:29:00

Andik Vermansyah. Foto: Angger/JPPhoto
SURABAYA - Agenda latihan Persebaya 1927 bakal kembali tak lengkap. Baik pelatih Aji Santoso maupun pemain pilar Andik Vermansyah harus absen lantaran bergabung dengan Timnas U-23.

Mulai hari ini, Andik mulai bergabung dengan timnas untuk menjalani tes fisik. Sementara, Aji juga akan mengawali tugasnya sebagai asisten pelatih. "Besok (hari ini) kami berangkat bersama-sama ke Jakarta jam 12.30 WIB," kata Aji kemarin (1/5).

Karena kepentingan di timnas pula, Aji memastikan bahwa Andik tidak bisa membela Persebaya 1927 saat menghadapi Solo FC (1/8) nanti. Dalam beberapa pekan ke depan, Andik akan lebih banyak menghabiskan waktunya bersama timnas. Setelah menjalani tes fisik, Andik harus mengikuti program pengembangan karakter di timnas. Agenda itu akan berlangsung 7-21 Mei mendatang. "Jadi lawan Solo FC Andik sudah pasti tidak bisa dimainkan," tuturnya.

Namun tidak demikian bagi Aji. Pesepak bola yang mengawali karirnya di klub AMS Kepanjen Malang itu masih akan mendampingi timnya di pertandingan melawan Solo. Setelah bergabung dengan timnas hari ini, Aji berencana untuk kembali bergabung dengan Green Force -julukan Persebaya- pada 5 Mei (H-3 pertandingan).

Artinya, agenda latihan Persebaya dalam beberapa hari ke depan akan dilakukan tanpa Aji. "Dan selama saya tinggal, tetap saya akan titipkan program untuk dijalankan asisten pelatih," papar pelatih 41 tahun itu. Tapi tak ada program istimewa yang dititipkan Aji.

Selama Aji tidak bersama Jhon Tarkpor dkk, dia menitipkan program pemantapan organisasi permainan. "Selama ini, organisasi permainan sebenarnya sudah bagus. Jadi tinggal pemantapan saja," tutur dia.

Di sisi lain, Surabaya berpeluang dipilih sebagai lokasi untuk pertandingan hime Solo FC ketika menjamu Persebaya. Ini bisa menjadi keuntungan bagi Persebaya karena mereka bisa bermain di rumah sendiri pada pertandingan yang berstatus away.

Di sisi lain, desakan suporter Persebaya agar CEO Persebaya 1927 Llano Mahardika lengser dari jabatannya belum menemui titik temu. Kemarin Llano menyatakan bahwa dirinya belum bisa menemui suporter lantaran kepadatan kesibukan. Dia juga mempertanyakan keinginan suporter menuntut dirinya mundur. (uan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar